Procrastinator mana suaranyaaah?

Hampir setiap manusia pernah melewati fase-fase sulit di hidupnya. Misalnya aja ngumpulin tugas yang udah mepet deadline. Di situ, waktu benar-benar terasa begitu cepat. Jantung berdebar-debar, napas tak beraturan, tenggorokan kering, bibir pecah-pecah.

Namun, cepat atau lambat masalah itu pasti terlewati entah bagaimana caranya. Ada beberapa cara yang bisa lo lakuin kalo tugas lo belom selesai saat detik-detik terakhir. Berikut tips dari P!

1. Tidur

via GIPHY

Tidur adalah kunci dari semua masalah. Dengan tidur, lo nggak bakal mikirin namanya tugas atau apa pun (iyalah orang nggak sadar). Setelah tidur, ada dua kemungkinan. Pertama lo mungkin akan lebih fresh dari sebelumnya dan siap untuk nge-push tugas itu. Kemungkinan lain adalah lo terlena dengan kasur dan lebih ikhlas untuk menerima kegagalan.

2. Pura-pura Sakit

via GIPHY

Alibi yang paling super-duper sangat sering sekali digunakan oleh insan manusia pemalas. Saat deadline pengumpulan tugas lo nggak perlu datang buat ngumpulin. Cukup datang aja keesokan harinya sambil memasang muka lelah dan lesu (gara-gara nge-push laporan sampai subuh). 70% cara ini bakal berhasil*.

*Tidak berlaku jika guru atau dosen lo anak indigo.

3. Pura-pura Gila

via GIPHY

Cara ini satu level di atas cara kedua tadi. Buat melakukannya, lo butuh tingkat anti-malu yang sangat tinggi. Lo nggak boleh kemaluan, eh maksudnya malu-malu buat jadi gila. Pas ditanyain tentang tugas lo tinggal ketawa-tawa nggak jelas. Terus tendang meja atau kursi biar guru atau dosen lo makin takut. Selain itu, berdoa aja supaya lo nggak dibawa ke rumah sakit jiwa.

4. Amnesia

via GIPHY

Nah, di cara keempat ini lo bisa lakuin dengan dua opsi. Opsi pertama lo bisa berpura-pura amnesia aja. “Siapa saya? Anda siapa? Saya di mana? Bukannya tugasnya dikumpul tahun depan?!?” Pilihan lain lo bisa minta tolong temen lo buat mukul kepala belakang lo dengan tongkat baseball. Agak ekstrim sih emang.

5. YOLO

via GIPHY

Pepatah mengatakan kalo lo hanya hidup di dunia ini satu kali atau sering disebut YOLO (You Only Live Once). Hadapi semua kemungkinan yang terjadi. Hiduplah seperti Larry. YOLO aja nggak usah ngumpulin. Kalo nanti lo mati lo bakal nyesel nggak pernah ngerasain sensasi ketika lo diomelin dan mengalami kegagalan.

Itulah beberapa cara dari P! yang mungkin bisa lo gunakan ketika tugas lo udah mepet banget sama deadline. Semoga ilmu ini bisa lo terapkan dan amalkan ke manusia-manusia pemalas lainnya.

Komentar