kenapa harus ada patah hati

Mengapa ada derita, bila bahagia tercipta?

Hampir semua orang yang lagi patah hati pasti setuju bahwa patah hati tuh nggak enak banget. Mau bobok nggak bisa, mau makan nggak nafsu, mau mandi kok nggak ada alasan, bahkan mau gerak dan nafas aja males banget. Rasanya dunia baru aja dijungkir balikkan dan dihancurkan jadi berkeping-keping. Huhuuu. Pilu hati iniiiih. Kenapa sih harus ada yang namanya patah hati? Kenapa nggak bahagia aja terus kayak kata Sheila on 7 "kenapa harus ada derita bila bahagia tercipta?" KENAPAAAAA?? Tentu ada alasannya dong. Duduk manis dulu dong anak manis, biar P! bisa menjelaskan dengan lebih nyaman.

Biar lo tumbuh

Via Tenor

Kalo kata Banda Neira sih yang patah tumbuh, yang hilang berganti yang hancur lebur akan terobati. Loooh looh kok malah keterusan nyanyi. Yah, intinya adalah saat lo mau tumbuh, lo harus patah dulu. Dari patah hati itu lo akan belajar banyak hal. Belajar buat nggak terlalu ngarep misalnya.

Biar lo bisa diterima dalam pergaulan karena bisa relate saat ada yang ngomongin soal patah hati

Via Giphy

Kita semua ini butuh diterima dalam pergaulan karena kita makhluk sosial. Kita nggak bisa hidup sendirian. Nah, dalam pergaulan tuh nggak cuma ada cerita horor tapi juga cerita soal patah hati. Kalo lo nggak pernah ngalamin patah hati, lo nggak akan bisa relate sama cerita mereka. Kalo lo nggak bisa relate, lo nggak akan nyambung dan nggak akan diterima lagi dalam circle mereka.

Biar tulisan dan segala karya tentang patah hati laku

Via Tumblr

Entah udah ada berapa ratusan novel, lagu, film, puisi, dan karya lainnya yang menceritakan soal patah hati. Hampir semuanya laris manis di pasaran. Kenapa? Karena tiap jam ada orang yang patah hati sehingga selalu ada orang yang ngerasa terwakili sama karya-karya itu. Kalo nggak ada patah hati, mungkin lo nggak akan suka tuh dengerin lagu-lagu sendu soal patah hati.

Biar lo tahu bahwa di dunia ini ada sakit yang lain selain masuk angin

Dengan patah hati, lo bisa merasakan dan mengenal bahwa di dunia ini ada rasa sakit lain di luar masuk angin. Mayan kan lo bisa menambah perbendaharaan penyakit. Heheh.

Biar lo bisa ngebuktiin kebenaran lagu lebih baik sakit gigi daripada sakit hati

Via Tenor

Mungkin lo pernah denger ada lagu dangdut yang liriknya kurang lebih menyatakan bahwa sakit gigi tuh lebih baik daripada sakit hati. Lagu itu fenomenal banget loooh. Lo kudu dengerin deh. Nah, setelah itu lo bisa ngebuktiin deh apakah lagu itu bener atau cuma fiktif belaka.

Buat nambah pengalaman aja

Via Giphy

Sama kek kerjaan, sebelum akhirnya lo mapan lo harus menimba ilmu dan memperbanyak pengalaman. Sebelum akhirnya lo menemukan pasangan yang tepat, lo juga harus punya pengalaman patah hati. Ntar kalo lo diwawancara sama calon mertua atau calon gebetan, lo udah bisa menceritakan dengan gamblang. CV lo pasti juga lebih panjang. Hehe.

Komentar