bertepuk_sebelah_tangan.jpg

Jangan syedihhh, cinta masih dicari lagiii~

Huwoowooohhh, cinta emang bikin bahagia. Kalau udah jatuh cinta rasanya semua kegiatan yang lo lakuin berasa lebih ringan dan enak buat dikerjain, hehe. Tapi kalau cinta yang lo pupuk selama ini cuma bertepuk sebelah tangan? Waaahhh, jangan syedihhhh! Yhaaa walaupun kenyataannya sakit banget, beib, nyesek banget gitu pasti rasanya, huhu.

Tapi yhaa mau gimana lagi, cinta nggak bisa dipaksain yee kaaann? Nahhh, daripada lo syedih melulu gegara cinta bertepuk sebelah tangan, mending lo lakuin beberapa hal di bawah ini biar lo lebih tabah menghadapinya. 

1. Nggak Usah Buang Waktu, Terima Kenyataan!

Yang pertama bisa lo lakuin adalah: NANGIS, TABAH, IKHLAS, RELAKAN, TERIMA KENYATAAN, dan JANGAN BUANG WAKTU! Nangis, sedih, meratapi nasib gapapa, tapi jangan lama-lama euyyy. Siapa tahu habis kejadian cinta bertepuk sebelah tangan ini lo dapet kejutan yang lebih bikin seneng. Yeee kannn? Yee kaaann? Sambil menenangkan diri lo, jangan lupa terima kenyataannya, ya. 

2. Jangan Coba Benci Sama Dia

Selain belajar merelakan dan menerima kenyataan, lo nggak boleh (DILARANG BAHKAN!) buat benci sama gebetan lo yang udah ngelakuin "cinta bertepuk sebelah tangan". Walaupun insting manusia selalu pengen membalas dendam atau benci sama seseorang yang udah bikin kita syaakittt, tapi mending jangan deh. Siapa tahu di masa depan lo ketemu dia lagi, terus kalian bisa jadi temen kerja dan bikin kolaborasi apa gitu. Eeeyyymm, berguna kan, beibbb. 

3. Jangan Kepoin Dia Lagi

Kalau lo udah mulai bisa menerima kenyataan dan merelakan gebetan yang bertepuk sebelah tangan itu, jangan sekali-kali buat kepoin dia lagi. Mulai dari nge-chat dia, ngelihaten medsosnya, apalagi nyamperin rumahnya. Wadooohh jangannn~ Kan lo lagi proses menyembuhkan luka, jangan dibikin luka lagi dengan ketemu dia melulu. Nantiii, kalau udah sembuh dan baikan lagi lo-nya, boleh deh tanya kabar dan kepoin dia yakkkk. 

4. Cari Kegiatan yang Bisa Bikin Lo Nggak Fokus Sama Dia Melulu

Nah, biar lo nggak mikirin mantan gebetan lo melulu, ada baiknya sekarang menghabiskan waktu untuk diri lo sendiri. Bisa banget tuhhh lo menggapai mimpi yang selama ini tertunda gegara sibuk ngejar gebetan buat jadian, hehe. Atau ikutan workshop, les biar skill lo makin terasah, ikutan bungee jumping, jurit malam kek, atau apa pun yang pengen lo lakuin dan bikin lo nggak fokus sama mantan gebetan lo melulu. 

5. Daripada Kasih Sayang Mubazir, Kasih Aja ke Orang Terdekat Lo

Daripada kasih sayang lo yang tertunda buat mantan gebetan itu terbuang gitu aja, lebih baik lo kasih cuma-cuma ke orang terdekat di sekitar lo. Misal nih, keluarga, kakak, adek, atau sahabat lo, ART di rumah lo kalau misal ada, atau siapa pun yang lo anggap butuh kasih sayang. Selama lo bisa memberi kasih sayang ke orang lain dengan cuma-cuma dan tanpa pamrih, kenapa nggak? Mayaan lhaaa, itung-itung nambah pahala sama kenalan baru, hehe. 

Komentar