cara anti mainstream pertahankan hubungan saat lo mulai bosan

Jangan menyerah, jangan menyerahh...

Pernah nggak sih lo denger kalimat, "Wahh ati-ati ntar kalo lo udah masuk pacaran ke tahun ketiga, keempat (dst dst), ntar lo bakal mulai bosen tuh, blablabla." Terkadang P! sendiri bingung kalo denger kalimat kayak gitu. Apakah kalimat itu mengandung sebuah peringatan atau malah jadi sebuah senjata untuk menakut-nakuti? Tapi tenang aja, lo nggak perlu takut kok sama pertanyaan tadi. P! punya cara jitu buat menepis semua kebosanan demi mempertahankan sebuah hubungan. Tsikadd!

1. Ngomong apa adanya dan cari solusinya

ngomong apa adanya
via weheartit

Lebih baik ngomong terus terang deh sama pasangan, "bebh, aku kayaknya ngerasa bosen nih, boleh nggak kalo kita ....." Kan enak tuh kalo bisa diobrolin bareng-bareng. Jadi lo sama pacar lo bisa nemuin benang merahnya. Apa aja sih yang bisa dilakuin kalo lagi bosen? Apakah emang harus rehat sejenak menjalani hubungan sebelum kalian memutuskan bersatu kembali? Atau dari komunikasi ini, kalian bisa kembali saling menguatkan biar hubungan lo kembali harmonis seperti sedia kala.

2. (Jangan) selingkuh

jangan selingkuh
via Onedio

Apasih keuntungan yang didapet dari selingkuh? Coba deh lo mikir, ketika lo udah ada hasrat untuk naksir orang lain, apa lo nggak mikir lo harus memulai dari nol lagi, PDKT lagi, keluar ongkos lagi, mengenal sifat baik buruk dari selingkuhan lo, belum lagi lo harus cari cara buat sembunyi dari pacar lo. Lebih baik lo mulai jernihkan pikiran dan cari lain untuk menghilangkan kebosanan dengan aktivitas yang positif.

3. Long distance relationship

LDRRRRR
via Odyssey

Apa iya sih, semakin sering ketemu dengan pacar bikin lo jadi cepet bosen? Ini ada benarnya. Lebih baik lo LDR untuk beberapa waktu. Selain mempertebal rasa percaya, LDR juga bisa bikin rasa kangen itu tumbuh semakin kuat, kuat, dan kuat. Pokoknya kalo lo berhasil melewati segala tantangan dari LDR ini, lo bisa jadi pasangan yang teruji kesetiaannya deh!

4. Surprise

surpriseeeeeeeeee
via Gfycat

Nah momen surprise ini bakal semakin greget kalo dilakukan di sela-sela LDR. Cobalah untuk sesekali datang ke tempat pacar lo tanpa kabar untuk memberi kejutan dan membuat si doi senang. Kalau emang nggak bisa datang, kirim aja deh makanan atau hadiah kesukaan pacar lo. Intinya, manfaatkan segala kecanggihan teknologi deh!

5. Nostalgia

nostalgiaaaaa
via 

Nostalgia di sini artinya lo berusaha membangkitkan kembali kenangan indah bersama pacar lo di waktu awal-awal pacaran. Ingat-ingat lagi momen apa sih yang bikin kalian saling naksir. Gimana perjuangan kalian saat sama-sama pengen merebut perhatian. Mengenang momen manis ini bisa membuat lo lupa dengan rasa bosan yang melanda.

6. Tanyakan pada diri sendiri: Apa sih yang dicari?

apa yang dicari
via WiffleGif

Apa iya sih, lo mau menyerah dalam sebuah hubungan hanya karena sebuah rasa bosan? Bukannya ini nggak sebanding dengan apa yang lo perjuangkan bertahun-tahun dalam sebuah hubungan? Emangnya kalo udah bosen lo mau nyerah dan putus gitu aja? Gimana kalo nanti kalo udah nikah, pasti bakal lebih besar lagi loh tantangannya. So, ada baiknya lo menenangkan hati dan menantang diri agar bisa menjalani hubungan dengan lebih baik lagi.

Pada akhirnya, semua kembali kepada para pemuda pemudi yang sedang menjalin kasih. Semoga aja kalian nggak menyerah dengan rasa bosan karena di luar sana masih ada para fakir asmara yang sedang bersusah payah menantikan genggaman tangan dari seorang pujaan hati.

Komentar