header surat terbuka untuk pelaku bullying audrey dari netizen revisi

#JusticeforAudrey

Nggak usah ditanya lagi, hampir semua orang pasti ngerasa prihatin, nggak nyangka, ngilu, marah, pokoknya campur aduk deh saat baca berita soal Dek Audrey yang jadi korban bullying. Berbagai pembahasan soal kasus ini pun masih terus hangat di berbagai lini masa. Nah, P! udah mencoba buat nanya pendapat netijen di Twitter dan Instagram nih soal kasus bullying yang dilakukan oleh 12 siswi SMA ini. Kami bertanya "APAKAH ADIL JIKA PELAKU BULLYING TIDAK DIHUKUM? Tanggapannya beragam banget nih" P! udah merangkum nih jadi sebuah surat dari para netizen untuk pelaku bullying Audrey.

Via Tenor

Keadilan harus tetap berlaku pada semua orang terutama melihat dampak fisik dan psikis korban. - @akbarzsc

Lha kita dulu lupa garap PR aja dihukum e...apalagi untuk kasus separah ini... - @tomowidayat

Ini bukan kasus bullying lagi, sudah masuk ranah kriminalitas! yang di serang bukan hanya psikis seperti kebanyakan korban bullying, tapi fisik pun diserang - @devanniTM

Semoga pelakunya dikasih sariawan 10 biji seumur hidup! - @ghaniyyyyyy

Ga bener banget!
Di Indonesia ada aturan untuk pelaku kriminal di bawah umur kok. Ga menghukum mereka sama aja dengan ga mematuhi aturan yg berlaku. Lagian, pas mereka merencanakan & melaksanakan penganiayaan apa mikirin risikonya? Kan ngga. Mereka ngerasa ga salah malahan. - @alifiamurlan

Stop “memanusiakan” si pelaku, sedangkan si pelaku aja mem-bully korban ga mikirin tentang kemanusiaan - @yuniaa_d

Dont care dengan masa depannya, kalo dibiarkan damai nanti kedepannya begitu juga. See human but not humanity - @Iqqlmao

Mau gimanapun bentuknya harus tetep dihukum karena dah termasuk tindak pidana. - @alvin.rafli

Kalo nggak dihukum karena umur sih, yaudah anak SD juga bisa kali mukulin mereka dengan alasan sama - @dovanovy

Kenapa Audrey pantas dapet perlakuan sekejam itu? - @alifiamurlan

Nggak adil sama sekali, mereka tuh udah bersalah tapi seolah gaada rasa salah sama sekali. - @nikenstiaji

Via Giphy

Itu baru sebagian kecil pendapat netizen. Masih ada banyak lagi pesan-pesan yang ingin disampaikan kepala para pelaku dan pihak-pihak terkait soal betapa pentingnya kasus ini diusut dan dituntaskan secara adil seadil-adilnya. 

Komentar