syeng 01

Mari kita sebarkan kasih sheyengggg

 

Salah satu yang menyenangkan dari media sosial adalah meme! Yas, kreativitas netizen emang nggak ada tandingannya. Selalu ada aja. Kocak dan menyenangkan buat dikumpulin terus disebar ulang biar makin banyak orang yang ketawa bahagia.

Salah satunya meme si bocah sheyeng. Kenapa namanya Provoke! sebut bocah sheyeng? Coba nih tonton videonya di bawah ini:

Awal nonton video di atas emang ada cringe gitu ya. Lo pasti bakal ngomong, apaan sih nihh bocah ngomong sayang aja pake dibindeng-bindengin???? Kayak lagi pilek gitu kan? Udah gitu kalo diperhatikan secara utuh kita kasih sebel, ngapasih bocah seumur gitu kayak begitu?

Nggak lama setelah si bocah sheyeng itu rame merajai dunia maya, media sosial diramein sama tagar #JusticeForAudrey. Yang bacanya tuh rada miris. Kesel. Keki.

BACA: Supaya Nggak Ada 'Audrey' Lainnya

Terus apa hubungannya si bocah sheyeng sama #JusticeForAudrey? Apakah ini Cocoklogi? Bisa jadi iya. Tapi setelah melalui pemikiran yang cukup panjang, Provoke! merasa kalo kita bisa belajar dari si bocah sheyeng.

Pelajaran yang paling penting adalah soal kasih sayang. Lebih baik berbagi kasih sayang kayak si bocah sheyeng ketimbang cewek-cewek ngeroyok anak SMP umur 14 tahun gara-gara cowok.

via GIPHY

Mengungkapkan rasa sayang jauh lebih baik daripada mengucapkan kebencian dan juga ngomporin orang buat mukulin orang lain. Mengungkapkan sayang jauh lebih baik daripada update media sosial boomerang di kantor polisi. Mengungkapkan rasa sayang jauh lebih baik daripada nggak ngerasa bersalah sama apa yang udah dilakukan. Mengungkapan rasa sayang jauh lebih baik daripada nggak mempertanggungjawabkan apa yang udah dilakuin dan merugikan orang lain.

via GIPHY

Dengan begitu, 1-0 buat bocah sheyeng vs 12 siswi SMA yang ngeroyok Audrey.

Kita perlu punya banyak bocah sheyeng di dunia ini. Ya mungkin nggak dengan bilang 'sayang' sambil dibindeng-bindengin gitu. Nggak usah. Bagi rasa sayang lo ke orang lain, misalnya lewat komen di media sosial yang baik, nggak nyebar hoax, nggak ngebully orang baik di media sosial ataupun di dunia nyata, pokoknya jadi orang baik gitu cukup kok.

via GIPHY

Supaya apa? Supaya dunia ini dipenuhi orang rasa sheyenggg yang berlimpah ruah. Biar nggak ada lagi yang maen keroyok-keroyokan.

Oke sheyengggg???

Komentar