#JusticeforAudrey

 

Kalo lo aktif di jagat maya, tentu lo nggak asing dengan tagar #JusticeforAudrey yang viral hingga jadi trending topic dunia lewat media sosial. Banyak hal janggal yang terjadi terkait kasus ini, salah satu yang paling absurd: ketiga pelakunya malah bikin video boomerang ketika diperiksa di kantor polisi.

P! nggak tau apa yang bikin mereka masih punya muka untuk nge-share video boomerang itu ke media sosial. Tapi oh tapi, P! tau kegiatan alternatif yang bisa mereka lakukan daripada ngumbar aib ke internet dan bikin malu keluarga! Nih simak!

 

Cek kesehatan jiwa


Setelah menganiaya dan dibawa ke jalur hukum, bisa santai dan masih cukup narsis untuk bikin video boomerang? Ini kepalanya pernah kebentur benda keras waktu masih bayi atau emang punya masalah kejiwaan? Soalnya menurut P! sih ini udah nggak normal.

P! sih nyaranin mereka untuk coba cek dulu ke rumah sakit jiwa gitu. Supaya bisa mastiin mereka kurang waras atau emang oon kurang pinter aja.

 

Belajar malu

Kalo ternyata mereka nggak gila, P! menduga mereka emang simply nggak tau malu. Buat perbandingan, agent provocateur ketauan maling mangga pas masih kecil aja malunya udah setengah mati, ini sampe jadi trending topic dunia masih secuek (baca: se-ignorant) itu? Kulit mukanya pasti udah setebel tembok Cina.

 

Introspeksi diri

Mumpung masih muda, mereka tentu masih punya kesempatan buat belajar. Mereka kepikiran nggak mereka ngerusak nama baik keluarga? Dampak efek panjang untuk korban? Gimana mereka jadi beban orang lain? Kalo enggak, kayaknya mereka harus mulai mikir dari sekarang sih...

 

Belajar biar nggak alay-alay amat

 

P! tau media sosial itu asik, tapi penggunaannya harus liat waktu dan tempat. Sharing pas lagi wisata ok, sharing pas lagi nongkrong sama temen ok, sharing pas di kantor polisi untuk pemeriksaan kasus penganiayaan yang bikin korbannya trauma dan dilarikan ke rumah sakit is a big no.


P! berharap supaya pelakunya dapet ganjaran yang setimpal dan jadi pelajaran supaya nggak ada lagi "Audrey" Lainnya. Jangan sampe tau-tau dipilih jadi duta anti kekerasan!

Menurut lo, apa lagi kegiatan alternatif yang bisa mereka lakukan daripada bikin boomerang? Yuk kasih tau di kolom komen!

Komentar