tanda tanda lo terjebak dalam toxic relationship 1

Jangan diem aja!

Hal-hal yang berbau toxic belakangan ini emang jadi perbincangan hangat. Nah untuk kali ini ada lagi jenis toxic yang lumayan bikin geregetan, nggak lain dan nggak bukan adalah toxic relationship.

Jadi gini nih, dalam sebuah hubungan, khususnya saat pacaran lo bakal menemukan sepercik kebahagiaan. Lo mungkin bakal seneng kalo ada yang nemenin saat datang ke acara pernikahan, reunian, bahkan saat ke sunatan. Tapi apa iya sih pacaran cuma buat sekadar seneng-seneng gitu aja?

Ingat, memilih pasangan itu nggak gampang. Banyak hal yang harus lo pertimbangkan demi sebuah hubungan yang sehat. Jangan sampai lo bertahan dalam sebuah hubungan yang udah nggak wajar atau bisa dibilang menyakitkan! Nah kalo udah menyakitkan gini biasanya sih ini tandanya lo udah terjerumus dalam toxic relationship dan tyda baik untuk dipaksakan. Kenali tandanya dan saatnya lo beraksi!

1. Lo semakin berubah alias udah nggak jadi diri sendiri

kamu nggak jadi diri sendiri
via Imgur

Mulai sejak zaman pedekate sampai pacaran bertahun-tahun, doi selalu meminta lo untuk mengubah penampilan. Padahal kemauan doi ini belum tentu cocok buat lo. Belum lagi kalo doi bikin lo menjauh dari teman-teman dekat lo karena dilarang ini dan itu. Jangan diem aja deh kalo udah gini karena ada baiknya lo segera ungkapin isi hati lo biar kalian sama-sama tahu yang terbaik untuk ke depannya.

2. Terlalu banyak rahasia

terlalu banyak rhs
via Giphy

Buat yang masih pacaran, menjaga rahasia itu emang penting kok, apalagi kalian masih punya ranah privasi masing-masing. Tapi kalo rahasianya sampai berbusa-busa? Ini nih yang nggak beres karena bisa menghambat komunikasi. Ditanya apa dikit jawabnya rahasia, lama-lama kan pusing juga yak! Apalah artinya cinta tanpa adanya komunikasi di antara kalian?

3. Playing victim terjadi kapanpun dan di manapun

play vict
via Gfycat

Berbeda pendapat adalah hal yang wajar, tapi apa jadinya kalo setiap perselisihan yang terjadi bikin lo kesal karena lo selalu jadi pihak yang disalahkan? Bahkan lo sampai yang harus minta maaf demi memperbaiki sebuah hubungan. Hmm nggak banget deh! Kalo udah gini mending lo pergi aja sambil nyanyi, "Mengapa kau benar dan aku selalu salaaaahhh."

4. Cemburu teruuuusss

cemburu terus
via Giphy

Cemburu sih boleh-boleh aja, cuma ya itu tadi loh, jangan sampai berlebihan! Cemburu selama ini sudah menjadi sebuah bumbu dalam sebuah kisah cinta, tapi jangan sampai cemburu ini menganggu rutinitas lo sehari-hari. Kalo si doi cemburu bahkan sampai bikin aturan ini dan itu yang mengekang lo, lebih baik le kasih kartu kuning deh!

5. Cueknya minta ampun

cuek bat seh
via Gfycat

Setiap orang pasti punya karakternya masing-masing, ada yang cuek ada juga yang cerewet. Tapi kalo tiap lo cerita dia malah cuek dan bodo amat, mending lo pergi aja deh. Ngapain juga ngomong sama tembok?

Demikianlah sederet tanda yang harus lo perhatikan supaya lo bisa lebih waspada saat berpacaran atau menjalin sebuah hubungan. Jangan sampai lo terus menerus mempertahankan toxic relationship yang bisa menyiksa jiwa dan raga lo. Zalam zuper zheyeng!

Komentar