Siapa cepat dia dapat siapa lama dia hama
 
Siapa cepat dia dapat, siapa lama dia hama.
 
Di era yang menuntut segala sesuatu yang serba set set set, wuz wuz wuz ini, kenapa yah masih ada hal yang sebenernya bisa cepet tapi terkadang lamaaaa banget. Kayak gini nih:
 
1. Menggunakan ATM 
 
Walau nggak ada peraturan khususnya, tapi udah kayaknya menjadi aturan yang sama-sama taulah bahwa menggunakan ATM itu nggak boleh lama-lama. Paling lama ya dua-lima menit deh. Tapi ada aja kan tuh orang yang kalau ke ATM lama banget. Padahal antrean di belakang panjang. Kayaknya dia ke ATM untuk ngebayarin tagihan listrik tetangga-tetangganya se-RT atau malah main snakes di mesin ATM kali tuh. 
 
2. Ke Toilet dan Membiarkan Temen Kamu Nunggu di Luar. 
 
Hati-hati aja, kalau lama, keluar dari toilet temen kamu udah pake sarung tinju. Siap upper cut kamu. Apalagi kalau kamu nitip tas dan kantong-kantong belanjaan. 
 
3. Utang 
 
Cuma bank sama rentetir yang bisa untung karena utang yang dilama-lama. Nah, kalau utang sesama temen itu kudu harus mesti cepat dilunasin.  Lama sedikit bisa menimbulkan getir-getir perselilihan di antara kedua kubu deh. Nggak enak juga kan kalau pertemanan kamu cek cok cuma gegara utang. 
 
Tapi ya temen emang gitu sih, kalau lagi butuh pengen minjemnya cepet-cepet, tapi untuk ngebalikinnya selalu pengen dilama-lama. Sungguh utang di temen itu menyiksa, kawan. 
 
4. Ngambek 
 
ungkapan "diam itu emas" itu nggak berlaku dalam percintaan. Yang ada adalah ungkapan "diam itu (bikin) cemas". Maka dari itulah, ngambek, apalagi ngambek yang diam gitu, nggak boleh lama-lama. Ya, maksimal tiga detik lah. 
 
5. Nyari Kembalian 
 
Tukang parkir, mbak-mbak minimarket, abang-abang gorengan, tukang ojek, sama supir taksi mesti tau ini. Karena mereka itu kadang kalau nyari kembalian kayak nyari koin yang jatuh di Segitiga Bermuda. Lama bener. 
 
Emang sih kembalian itu nggak bisa dicari di Google, tapi kalau namanya jualan harus udah siapin uang receh untuk kembalianlah. Kalau pun nggak ada ya harus sigap mencari. Paling lama ya tiga menit lah. Lebih dari segitu bisa-bisa kita jadi males nunggu dan lebih milih untuk maklumin aja "yaudah deh kembaliannya ambil aja." Kalau udah gitu kan rugi deh kita. 
 
6. Angkot Ngetem 
 
Nyari penumpang sih nyari penumpang tapi penumpang yang udah nungguin di dalem angkotnya nggak dipikirin. Dibiarin bosen nunggu begitu aja. Kalau ngetem jangan lama-lama deh bang. Nanti malah ditinggal penumpang.
 
7. PDKT
 
emang sih dalam sebuah hubungan cintah, masa yang paling indah adalah masa PDKT, tapi kalau PDKT-nya kelamaan dan nggak pasti bisa jadian atau nggak ya buat apa juga?
 
8. Gajian 
 
Beuh, ini yang paling penting. Gaji itu nggak boleh lama-lama datangnya. Kalau bisa sebulan tiga puluh kali gajian deh. 
 
9. Ngasih Harapan 
 
Janji ngasih contekan tapi pas dicolek ngasih jawabannya dientar-entar; memberikan respon baik, selalu muji-muji dan peduli tapi begitu terus sampe dua taun PDKT. Bayangin aja kalau lo diajak terbang lama-lama, tapi ternyata si pesawat itu punya tujuang yang berbeda, akhirnya kita dijatohin begitu aja. Beuh. 
 
Ada lagi nggak yang bisa nambahin? Jangan lama-lama! 
 

Komentar