tips kencan pertama buat lo yang pemalu 01

Tenang ajaaah.

Kencan pertama sepertinya bukan momen yang 'bersahabat' buat lo yang punya sifat pemalu. Menjelang kencan, mungkin lo akan merasa bingung, takut, ragu, deg-degan, galau, dan... arrgh pokoknya rasanya aneh deh! Tenang, lo nggak perlu khawatir, karena sebenernya wajar kalau lo merasakan hal-hal ini. Sekarang yang lo butuhkan hanyalah mengontrol sifat pemalu lo supaya tetap tenang dan kencan bisa berjalan dengan lancar. Simak tipsnya berikut ini yuk!

1. Ajak doi buat ngomongin hal-hal yang lo suka

first date 1111
via Giphy

Lo harus memberanikan diri untuk ngobrolin atau sedikit bercerita soal hobi atau hal yang lagi lo suka. Perlahan tapi pasti, lo bakal bisa menemukan ritme kepercayaan diri dan akan semakin menikmati obrolan. Lo bahkan akan melupakan semua rasa deg-degan dan bisa lebih tenang.

2. Menguasai banyak topik pembicaraan

kuasai kencan
via Giphy

Ada baiknya, lo paham dengan isu-isu atau hal yang emang lagi tren atau populer baik di sekeliling lo maupun di media sosial. Lo bisa mengintip sedikit-sedikit dari tagar yang bermunculan di Twitter atau berita yang muncul di Google maupun Line. Dengan begini, lo jadi bisa meladeni setiap percakapan dengan baik.

3. Pakai baju favorit

kencan asoy
via WiffleGif

Selain nyaman, hal yang harus lo pertimbangkan dalam memilih pakaian saat berkencan adalah kesukaan. Yaps, lo harus merasa senang dengan pakaian yang lo kenakan. Jangan sampai lo memakai outfit yang 'nggak lo banget' dan memaksakan diri untuk terlihat seperti orang lain. Cukup tampil apa adanya. Siapa tahu dari baju favorit, kalian jadi punya topik pembicaraan yang menyenangkan di kencan pertama.

4. Pilih tempat kencan yang sesuai atau familiar

kencan asik
via Giphy

Sebisa mungkin sih, lo udah paham dengan tempat kencan pertama lo. Jadi, sekalipun lo malu, lo masih tahu menu apa aja yang harus lo pesan dan area mana saja yang bisa lo andalkan untuk menenangkan hati lo. Kalau lo bisa kencan di tempat yang familiar, lo juga bisa lebih tenang dan percaya diri karena secara nggak langsung tempat yang biasa lo datangi akan menimbulkan kesan aman dan nyaman.

Nah, kira-kira empat faktor itu yang harus lo kuasai terlebih dulu sebelum melakukan kencan pertama. Selebihnya, lo akan bisa menjalani kencan dengan lebih mengalir, enjoy, dan seru. Pastinya, lo jangan diem-diem bae kalo diajak ngobrol, yang ada malah si doi pengen cepet-cepet kabur!

Komentar