lo nggak suka sama gue itu masalah lo

I'm not in the business of getting people to like me.

Selama hidup ini lo pasti akan mencapai satu titik di mana lo menyadari bahwa nggak semua orang suka sama lo. Sebaik apapun sikap lo ke orang-orang, tetep aja ada satu, dua, atau bahkan banyak yang ngerasa bahwa lo bukan orang baik. Ada sebagian dari mereka yang dengan terang-terangan menunjukkan sikap nggak suka bahkan udah di level benci, ada juga yang manis di depan tapi ngomongin lo di belakang. Kalo kata quote 'you will never be good enough for some people'.

Via Gfycat

Realistis dan jujur aja, di kepala lo saat ini lo menyimpan nama orang-orang yang nggak lo sukai. Di saat yang sama, pasti ada juga list orang yang kira-kira nggak suka sama lo. Nah, dari kenyataan itu pernahkah lo bertanya-tanya, saat ada orang yang nggak suka sama lo, apakah itu masalah lo atau masalah dia???

Via Giphy

Kalo menurut gue, ini adalah masalah mereka. Lo sama sekali nggak terlibat dalam urusan perasaan atau emosi yang mereka miliki. Selama ini lo udah melakukan apapun yang terbaik yang lo bisa. Lo nggak harus bertanggungjawab atas rasa nggak suka yang dirasakan orang lain. Rasa itu diciptakan oleh mereka sendiri dan cuma mereka yang bisa mengubahnya jadi rasa suka. Mau lo jungkir balik, mati-matian, ngelakuin sesuatu kayak yang dia inginkan, pada akhirnya yang akan dia lihat tetep sisi buruk lo. Kalo lo baik, dia akan menganggap lo sok baik. Kalo lo perhatian, lo akan dianggap cari muka. Laah padahalkan muka lo nggak kemana-mana ngapain dicari yak? Intinya pandangan negatif itu akan selalu ada kecuali dia mau ngubah persepsinya sendiri buat ngeliat lo dari sisi positif.

Lakuin aja apa yang pengen lo lakuin selagi itu nggak membahayakan orang lain. Nggak usah sibuk ngurusin orang bakal suka atau enggak sama lo. Itu namanya lo merepotkan diri sendiri. Sibuklah buat melakukan yang terbaik yang lo bisa. Sibuklah untuk terus mencapai banyak hal dalam hidup. Tugas lo itu cuma do your best. Jangan sampai kekhawatiran lo akan nggak disukai sama orang malah bikin nyali menciut. Lo jadi pengecut yang nggak ngelakuin apa-apa karena takut orang nggak suka sama lo.

Via Giphy

Come on! Hidup ini cuma sekali loooh. Ya kali cuma mau gunakan buat dengerin apa kata orang. Toh balik lagi ke prinsip awal, orang yang nggak suka sama lo akan selalu menilai lo dengan cara yang negatif. Kalo lo dengerin apa kata mereka, yang ada lo nggak akan pernah ngerasa bener dan baik. Lo akan selalu ngerasa terpojokkan dan salah meskipun lo benar. Daripada lo makan ati, terus lupa buat berkarya gara-gara ngurusin orang lain yang nggak suka sama lo, mendingan lo sibuk bikin karya. Sibuklah berprestasi.

If they don't like you, that's their problem, not your. Remember this. No matter how good you are, you will always be an antagonist in someone's story.

Komentar