header tanda kalau si doi lagi cemburu tapi nggak mau ngaku

Hmm hmm hmm...

Ngomongin soal cinta pasti nggak bisa lepas dari yang namanya rasa cemburu. Setiap pasangan yang menjalin kisah kasih pasti punya rasa cemburu satu sama lain. Selama nggak berlebihan, itu sih sah-sah aja. Setiap orang juga punya caranya masing-masing untuk menyampaikan rasa cemburunya. Ada yang blak-blakan, pakai emosi, atau ngomong secara pelan-pelan. Tapi gimana kalau pasangan lo ternyata memilih untuk cemburu diam-diam? Jadi si doi sebenernya cemburu gitu, tapi susah banget buat ngakuinnya. Apakah ini tandanya lo harus lebih peka? Hmm tenang, perhatikan tanda-tanda berikut ini dan lo akan menemukan gelagat cemburu yang ada di doi!

1. Kau diaaam, tanpa kataaaaa...

not talking hm
via Tenor

Kalau pasangan lo yang tadinya cerewet mendadak diam tanpa kata, berarti jelas ada sesuatu yang nggak beres. Doi mungkin lagi galau antara mau terus terang ngomong soal rasa cemburunya atau berusaha tenang agar hubungan kalian tetap kondusif. Nah kalau udah gini, lo mungkin ada baiknya mencoba cari tahu dan membantu si doi untuk mengeluarkan unek-unek tentang rasa cemburunya. Ini perlu dilakukan supaya komunikasi kalian tetap terjaga dengan baik.

2. Si doi langsung berusaha jadi orang yang serba bisa.

multi talented musician
via Gfycat

Mungkin pada satu momen, lo pernah nggak sengaja keceplosan ngomong, 'Wuiih John Mayer jago juga nih main gitarnya.' Nah tanpa lo sadari, si doi ternyata cemburu beradh. Berhubung si doi takut kalo lo berpaling dan nggak mau ditikung John Mayer, doi pasti langsung melakukan segala cara biar meraih perhatian lo. Lihat aja, besoknya doi langsung jago main gitar, drum, piano, dan kawan-kawannya. Yah minimal doi bisa mainin lagu Kuburan Band yang Lupa Lupa Ingat itu. Ceee, A minooor, D minooor, ke Geeee.

3. Doi mendadak jadi orang yang paling gercep buat mengalihkan pembicaraan.

alihkan topik hm
via Pinterest

Lo mungkin selama ini mengenal doi sebagai orang yang mau dengerin cerita lo panjang lebar tanpa sedetikpun memotong pembicaraan lo. Nah, nggak ada angin dan nggak ada AC, tiba-tiba si doi malah jadi mengalihkan topik pembicaraan karena lo lagi ngomongin Hotman Paris. Doi langsung brb mengalihkan pembicaraan, 'Sayang besok mau aku beliin rumah, mobil, kereta api, atau kapal selam?'

4. Ngambek dan kesal tanpa sebab.

im oke yh
via We Heart It

Mungkin doi bisa aja nggak mau ngaku kalo lagi cemburu, tapi satu yang bisa lo perhatikan adalah raut wajah atau ekspresinya. Mungkin tanpa sadar lo lagi asyik sama orang lain dan bikin doi merasa terabaikan, jadi doi kesel dan cemburu, tapi nggak mau ngaku. Paling-paling kalau ditanya kenapa kesel, ujungnya doi cuma jawab, 'Aku baik-baik sajaaaaa.'

Susah sih emang kalo pasangan lo hobinya memendam rasa cemburu, karena kalau terus menerus seperti ini, dampaknya buruk banget buat cara kalian menjalin komunikasi. Semoga aja ke depannya, hubungan kalian tetap membaik dan jadi pasangan yang menginspirasi dan berguna bagi Nusa dan Bangsa yah. Merdeka!

Komentar