header tips moncer biar acara bukber lo nggak sekadar wacana forever

Asiyaaap!

Ngomongin bulan puasa tentu nggak bisa lepas dari yang namanya buka bersama alias bukber. Sayangnya ajang bukber seringkali batal terlaksana gara-gara masalah klasik. Kadang ada yang tiba-tiba nggak bisa dateng, atau ada juga yang iya iya doang tapi ujungnya nggak berangkat. Biar nggak bikin kuciwa, ada baiknya lo simak deh tips moncer berikut ini supaya bukber nggak sekadar wacana forever!

1. Bayar iuran di muka.

bayar iuran
via Giphy

Ini maksudnya bukan suruh ngasih duit di depan wajah temen, tapi siapapun yang mau ikut bukber harus bayar duluan. Tujuannya apa? Buat mastiin supaya nggak ada yang dirugikan kalau salah satu pihak batal. Kalo udah gini, temen-temen pun akan lebih bertanggung jawab terhadap keputusan mengadakan acara bukber.

2. Dibikin dadakan alias spontan uhuy!

lesgo
via Giphy

Yaps, daripada pusing-pusing mikirin rencana jauh-jauh hari terus batal, mendingan langsung aja deh disiapin jelang hari H. Perkara tempat dan yang lainnya urusan belakangan, yang penting siapa yang bisa ikut, langsung aja capcus!

3. Pilih tempat yang strategis dan jangan mahal-mahal.

pleasecome
via Giphy

Pertama, orang cenderung malas pergi jauh dan tentu akan lebih asyik kalau mengadakan acara bukber di tempat yang strategis. Kalau bisa sih, lo dan teman-teman emang udah punya tempat nongkrong andalan gitu biar praktis. Satu lagi, nggak perlu mahal-mahal karena terkadang orang juga bakal mikir seandainya harus keluar biaya mahal cuma buat bukber doang.

4. Bikin acara yang jelas.

24kmgc
via Giphy

Jangan cuma asal ngumpul, kalau perlu dikonsep yang mateng sekalian. Misal kalo mau ngundang bintang tamu, datengin artis yang paling terkenal. Bisa aja lo undang Bruno Mars, Adele, Ed Sheeran, dan Maroon 5 sekaligus. Tinggal diatur aja tuh, siapa yang mau jadi opening sama closing. Btw, habis berapa duit yak? Hmmm...

5. Bentuk panitia.

panitia
via Gfycat

Kalo emang niat, tunjuk beberapa orang buat jadi panitia acara bukber. Jadi nanti bisa berbagi tugas, mulai dari yang cariin tempat, pesenin tempat, ngumpulin kontak temen-temen, sampai tunjuk leader yang paling tegas biar acara aman sentosa dan beres.

Tunggu apa lagi, nggak perlu ragu buat bikin acara bukber. Pastikan kalau lo dan teman-teman punya semangat yang sama untuk ikutan bukber. Dijamin nggak ada lagi yang namanya bukber sekadar wacana forever!

Komentar