Raisa 1

Halo, ada yang LDR juga? *cari temen*

Ada yang ngakunya bahagia-bahagia aja, ada yang bilang kalo sebenernya sia-sia. Tapi semuanya itu kan pilihan, tinggal dijalanin atau mending udahan. Paling indah emang LDR-nya Raisa. Biar jauh yang satu di Indonesia dan satunya di Korea, tapi mereka tetep mesra romantis nggak terkira. Maklum sih, soalnya cepet, nggak sampe lima menit (namanya juga video klip, bro!).

BERHARAP SINYAL PROVIDER SEHAT WAL’AFIAT

Tolong sadarkan diri kalian semua bahwa kalian tinggal di Indonesia, sebuah negara dimana speed internet-nya sebenrnya lumayan cuma sinyalnya aja yang ilang-ilangan. Cenderung emang niat gagalin kita buat Skype, FaceTime-an. Ketika lo LDR-an sama pacar dan lo berencana video call, kayaknya sih sulit yah.

Videonya putus-putus atau gambarnya kotak-kotak. Atau pesan singkat lo nggak nyampe atau pending gara-gara sinyal provider lo busuk banget. Yang bisa lo lakukan setiap malam adalah berdo’a semoga provider dan semesta berkonspirasi dengan baik malam itu. Sedih kan.

BERHARAP DAPET TIKET MURAH BUAT NYAMPERIN PACAR

Dapet tiket murah buat nyamperin pacar itu sesuatu! Entah itu tiket pesawat atau tiket kereta, kalo ada tiket promo murah ke tempat pacar, pasti nggak bisa tahan buat nggak pesen tiket. Terus kalo udah dapet tiketnya, segala cara dan cuti dilakukan buat bisa nyamperin pacar tercinta nun jauh di sana.

TUGAS YANG NUMPUK DAN MENGGUNUNG

Katakanlah lo lagi sibuk sama tugas sekolah akhir semester dan dia juga sibuk sama tugas kuliah atau kerjaan. Disini nih sebenernya LDR yang sesungguhnya dimulai. Bukan seberapa jauh jarak yang memisahkan, tetapi seberapa sibuk lo dipisahkan sama pacar sampe susah banget buat punya waktu quality time. Ah, seandainya sehari bisa lebih dari 24 jam.

PURA-PURA BAHAGIA PADAHAL ASLINYA MERANA

Sepanjang video klip LDR nya Raisa muka mereka berdua kayanya ngga ada sedih-sedihnya gitu meskipun jauh-jauhan. Telponan ketawa-ketiwi hore gitu, terus sambil coret-coret kertas gitu. Entah bahagia karena bisa telpon pacarnya, entah bahagia karena dia pacarnya Raisa, ngga tau juga sih ya (uh, sirik!).

Nyatanya, coba yang lagi LDR silahkan ngaku, berapa kali lo harus berpura-pura bahagia karena punya pacar di depan temen-temen lo yang jomblo? Seberapa kusut muka lo saking kangennya? Atau muka lo jelek gara-gara kangen sampe mewek? Terus nyesek gitu gara-gara kangen, terus nggak mood makan karena si pacar nggak jadi pulang.

LIAT LANGIT DAN BULAN YANG SAMA TAPI TETEP AJA NGGAK KETEMU

Ada lagu yang bilang kalo liat bulan yang sama bisa bikin kita ngerasa deket. TIDAK! JANGAN!

Kalo hal itu lo lakukan, lo malah akan jadi ngelamun ga jelas kalo liatin langit, apalagi sambil cari bintang-bintang karena katanya tanpa dirinya langit tak bebintang. Kalo liatin langit bawannya jadi ngebayangin yang enggak-enggak, terus jadi insecure karena nganggur, terus kangen, terus makin mellow, terus nangis L

SUSAHNYA MEREDAM PIKIRAN YANG ENGGAK-ENGGAK

Ini. Susah. Banget.

Misalnya nih pacar lo adalah anak yang gaul banget yang suka nongkrong disana-sini, punya temen disana-sini, terus temen ceweknya banyak.

Pasti ada deh pikiran-pikiran aneh nan jahat, dan kecurigaan-kecurigaan aneh yang muncul pas pacar lo pamit mau pergi main bareng temen-temennya. Entah takut dia cinlok sama temennya, entah takut lo dicuekin karena keasikan main (ya, ini sering terjadi), aduh pokoknya adaaaaa aja yang dipikirin.

FYI, ini nggak ngenakin dan ganggu banget loh sejujurnya, buka cuma yang dicurigain yang nggak enak, yang ngerasain juga enggak enak. Iya lah, sepanjang hari penuh dengan pikiran-pikiran yang bikin nggak tenang, mana enak coba?

*****

Gimana gimana? Ada yang LDR juga di sini? Cerita-cerita dong.

 

 

Komentar