header ketika ldr membuat diri lo naksir sahabat sendiriJahabat jangan sampai bawa perasaan!

Mungkin bagi para pejuang LDR, terikat dalam hubungan jarak jauh itu cukup menantang. Lo nggak bisa setiap saat ketemu sama pacar lo setiap kali lo pengen ketemu. Kadang musuh utama untuk para pejuang LDR adalah jarak dan waktu. Iya, udah terpisah jarak yang super jauh malah ditambah sama kendala waktu dan siklus kehidupan yang berbeda.

Karena jarak dan waktu yang membaut komunikasi jadi kurang lancar sama pacar lo. Alhasil nggak sedikit dari mereka yang sering menghabiskan waktu sama sahabat mereka sendiri. Apalagi sahabat mereka udah kayak orang yang selalu jagain pacar orang karena si pacar berada di kota lain.

Dan sebagaimana manusia pada umumnya, kadang lo juga bakal merasa baper nih ketika mendapat perhatian orang yang lebih dekat sama lo daripada pacar lo sendiri. Wajar sih, setiap orang butuh komunikasi yang jelas. Bukan cuma lewat telepon aja.

Tapi di sisi lain, lo nggak bisa meninggalkan pacar lo dan sisi lainnya lo suka sama sahabat lo sendiri. Terus lo bingung harus apa? Tenang, gue punya jawabannya!

1. Ingat kalau lo masih punya pacar

Hal pertama yang harus lo lakukan adalah harus ingat kalau lo masih punya pacar. Walaupun jauh, itu bukan berarti lo harus punya hubungan spesial sama orang lain di saat yang bersamaan.

2. Sahabat lo belum tentu bakal sebaik pacar lo dalam berkomitmen

Via Giphy

Walaupun lo sama temen lo ini statusnya adalah sahabatan. Tapi itu semua nggak menjamin semuanya. Lo nggak punya jaminan kalau dia adalah orang yang lebih baik dari pacar lo untuk berkomitmen.

3. Jangan terlalu subjektif

Via Giphy

Lo harus bersikap objektif kepada siapapun. Jangan karena doi adalah sahabat dekat bukan berarti lo bisa seenaknya nganggap doi bakal jadi pasangan yang tepat selain pacar lo.

4. Pilih mana yang paling baik menurut lo

Via Giphy

Setelah lo observasi diri lo sendiri, yakinkan diri lo sendiri untuk memilih siapa yang lebih baik. Kalau emang menurut lo sahabat yang lo taksir bakal lebih baik daripada pacar lo yang sekarang yaudah jalanin. Pilih keputusan terbaik menurut diri lo sendiri itu penting!

Komentar