5 tips menjenguk orang sakit yang nggak boleh dilakukan 01Pokoknya jangan deh!

Sebagai manusia yang berjalan dengan menggunakan kaki dan melihat dengan menggunakan mata bukan mata kaki, kita pasti pernah ngerasain betapa nggak enaknya terbaring lemas di kasur seharian nggak ada kerjaan karena sakit. Kalau ngomongin sakit tuh emang nggak bakal ada enaknya!

Paling nggak enak tuh kalau udah sakit sampai harus dirawat di rumah sakit. Beuuuh, itu rasanya bukan cuma nggak enak aja. Tapi jenuh karena nggak bisa ke mana-mana. Bayangin aja seharian cuma beraktifitas di atas kasur tuh pasti nggak enak banget deh!

Kalau saat ini lo punya temen yang emang lagi sakit atau siapapun yang lagi sakit dan terbaring lemas kayak nggak pernah dapet kabar dari doi, gue punya panduan menjenguk yang (nggak) boleh dilakukan sama lo ketika mau jenguk dia. Apa aja tuh? Makanya simak yah!

1. Dilarang membawa binatang peliharaan, apalagi peliharan tetangga!

Namanya orang sakit, pasti mereka butuh ketenangan biar mereka mendapatkan cukup istirahat yang berkualitas. Kalau lo mau jenguk orang sakit, entah di rumah atau di rumah sakit. Gue sarankan untuk nggak membawa binatang pelaharan. Apalagi binatang peliharaan tetangga! Kalau tetangga lo melihara komodo gimana?!!!

2. Bawa bingkisan, bukan tagihan

Biasanya kalau orang mau jenguk orang sakit itu selalu bawa sesuatu sebagai bingkisan penyemangat. Nah lo bisa bawain temen lo ini sesuatu yang berkesan biar mereka semakin bersemangat untuk sembuh. Bukan bawa tagihan utang bayar parkir di Family Ma*rt Bulungan 15 bulan yang lalu!

3. Pakai baju yang rapih, jangan pakai baju tidur

Kalo lo emang mau jenguk orang sakit, gue sarankan untuk menjenguk mereka dengan menggunakan setelan yang rapih. Bukan menganjurkan lo untuk berpenampilan necis. Tapi biar lo lebih enak dilihat aja. Udah tau muke pas-pasan malah dateng pake baju tidur!

4. Datang di saat jam besuk, bukan di saat doi wisuda

Tepat waktu adalah kunci kebahagian yang hakiki. Kalau emang temen lo yang sakit cuma bisa dibesuk di jam 8 malam, ya usahakan lo untuk datang jam 8. Bukan datang di saat dia lagi wisuda. Kelamaan coy!

Komentar