jomblo ramadan-01

Selamat untuk para jomblo, sebulan puasa ini kalian menang banyak

Dalam 12 bulan dalam setahun, ternyata ada satu bulan di mana seorang jomblo bisa berjaya (seenggaknya berjaya sedikit), yaitu saat bulan puasa. Di antara nestapa, nelangsa dan kepedihan yang dirasakannya dengan hidup tanpa pasangan, ternyata di hidup jomblo bisa terselip keuntungan dan kebahagian. Selama bulan puasa, cuma jomblo aja yang bisa punya hak istimewa kayak gini: 

Tunjangan Hari Raya Puas Dipake untuk Diri Sendiri

Jomblo nggak perlu repot-repot mikirin biaya traktir buka puasa, biaya kirim parsel dan biaya ngasih salam tempel ke keponakan-keponakan si pacar pas halal bihalal. Tunjangan Hari Raya aman deh, walaupun Tunjangan Hati Resahnya masih belum mencukupi.

Bangun Sahur Lebih Awal? Nggak lah yaw!

Para pacar-pacar yang baik pasti susah payah menjadi alarm bagi pacarnya. Di saat sahur dia bela-belain bangun lebih awal cuma untuk nelponin pacarnya biar bangun sahur. Selama puasa, hidupnya para kekasih tuh udah kayak Sule, Rafi Ahmad, Cak Lontong, dkk yang harus stand by dari awal-awal sahur. Sementara para jomblo, bangun lima menit sebelum azan subuh pun masih nggak masalah.

Bisa Hunting Gebetan Pas Tarawih

sama-sama tau dong kalau momen solat tarawih itu selain jadi tempat panen pahala, kita juga bisa hunting gebetan. Anak-anak komplek yang lama nggak nongol jadi keliatan lagi di masjid. Udah gitu, sama-sama tau juga dong kalau udah kena air wudhu pesona seseorang tuh bertambah 17 kali lipat. Orang-orang yang udah punya pacar nggak bakal ngerasain sensasi ini.

Nggak Repot Nganter-Nganter Pacar Beli Baju Lebaran 

Ngaku deh, lo lo yang berpacaran suka ngerasa repot kan kalau pacar lo udah mulai heboh nyari baju lebaran. Tiap balik sekolah minta anter ke mal, ke bazar, atau ke pasar Senen. Kaki pegel ngider-ngider mal, mulut jadi gampang haus, perut cepet laper dan dompet makin cepet tipis, apalagi kalau pas udah nemu baju dan mau bayar di kasir si doi ngomong "Yang, dompet aku ketinggalan." apes deh. 

Pahala Aman, Jauh Dari Batal

Karena pacaran itu memicu syahwat dan syahwat itu mengurangi pahala puasa, maka jomblo sangatlah aman dari resiko ini. Seorang jomblo juga terhindar dari nyinyiran para penceramah dan guru di sekolah. Seperti yang kita tau mereka sering banget nyinyir sama yang pacaran. Tapi para jomblo juga bisa pacaran yang beresiko sih selama puasa, yaitu kalau dia pacaran sama tangan. Eh.

 

Selamat berpuasa wahai jomblo-jomblo seindonesia raya, semoga setiap kali bulan Ramadan kita diberi kesempatan untuk menjomblo demi merasakan kenikmatan-kenikmatan di atas.

Ada yang berani aminin doa di atas? 

Komentar