Santai di pantaiii~

 

Pergi ke pantai emang sering banget nih dijadikan opsi liburan. Apalagi, lo tau sendiri kalau di Indonesia merupakan Negara seribu pulau dengan pantai-pantai yang keren. Contohnya Bali, Karimunjawa, dan Gili Trawangan yang sering didatangi wisatawan karena keindahan pantainya.

Tapi buat lo yang mau liburan ke pantai, jangan lupa bawa barang-barang berikut ini yang bakal lo butuhin banget ketika lagi di pantai.

 

Sunblock atau Sunscreen

Cuaca di pantai pasti nggak akan sama dengan cuaca di pegunungan atau perkotaan. Biasanya, pantai cenderung panas karena terpapar langsung oleh sinar matahari. Meskipun lo emang niat untuk menggelapkan warna kulit, sunblock dan sunscreen juga tetep diperlukan.

Skincare yang satu ini wajib banget lo bawa setiap liburan ke pantai untuk tetap melindungi kulit lo dari sinar matahari yang bisa aja malah ngebakar kulit lo.

 

Kacamata Hitam

Bukan cuma sebagai fashion item yang bikin tampilan lo lebih kece, sunglasses atau kacamata hitam ini juga bisa jadi pelindung biar mata lo nggak silau ketika lihat terangnya matahari di pantai. Biar mata nggak sakit!

 

Sandal

Jalan-jalan ke pantai lo pasti akan berhadapan dengan pasir dan air. Oleh karena itu, lo wajib banget pakai alas kaki yang bisa ketemu sama pasir dan air. Pilih sandal yang berbahan tahan air ya, supaya gampang dibersihinnya. Selain itu, pakai sandal juga lebih fleksibel ketika jalan di pantai yang sewaktu-waktu ombaknya bisa kena kaki lo.

 

Pakaian Pantai

Ini yang sering banget dianggap sepele. Ketika berlibur ke pantai, disarankan untuk pilih dresscode yang nyaman sesuai dengan suhu dan cuaca di pantai. Sebab, kalau lo salah pilih dresscode, bisa-bisa lo nggak nyaman atau malah bikin ribet dan mengacaukan liburan lo. Nggak seru juga kan kalo ke pantai pake jas ujan?

 

Buat lo yang ingin berenang, pilih pakaian renang supaya bisa puas main air di pantainya. Tapi, kalau cuma ingin duduk-duduk santai sambil menikmati suasana, lo bisa pakai pakaian berbahan tipis seperti kaos dan celana pendek. Make it simple ya!

Komentar