header ke sekolah nggak boleh bawa skin care

Boleh nggak sih??

Belakangan ini lagi heboh sama razia skin care yang dilakukan oleh OSIS di sebuah sekolah. Razia emang udah menjadi masalah yang super duper menakutkan untuk para anak sekolah. Banyak banget razia yang dilakukan pihak sekolah yang menurut gue nggak masuk akal dan super useless abiesss.

Via Giphy

Salah satunya ya razia skin care ini sih. Razia ini menjadi sorotan publik selama beberapa waktu terakhir. Pertanyaannya, KENAPA HARUS DIRAZIA?????? HELLOWWWW!!!

Setelah bertanya-tanya tentang razia skin care ke penduduk Konoha. Banyak yang bilang kalau sampai saat ini masih banyak yang salah kaprah soal skin care.

Banyak dari mereka beranggapan kalau skin care itu sama dengan make up. Padahal nggak coy!!! Nggak ada sangkut pautnya sama sekali.

Terus, apa sih sebenarnya skin care itu?

Seperti namanya, skin care nggak lain dan nggak bukan berarti perawatan kulit. skin care adalah sebuah bentuk kepedulian diri untuk merawat dan menjaga kulit yang di zaman sekarang udah menjadi kebutuhan wajib bagi setiap orang.

Perlu lo tahu nih guys, di dunia ini ada hampir delapan miliar orang dengan kondisi kulit yang berbeda. Apalagi kulit wajah. Banyak dari mereka butuh perawatan khusus untuk merawat kulit mereka supaya nggak kenapa-napa.

Terus apakah anak sekolah nggak boleh bawa skin care ke sekolah?

Jawabannya adalah BOLEH BANGET!

Lo semua boleh banget bawa skin care ke sekolah dengan catatan skin care itu emang lo perlukan banget. Ya ibarat garam, lo nggak bisa hidup tanpa mereka gitu deh.

Lo bisa membayangkan kan kalau sekolah adalah tempat lo untuk beraktifitas setiap harinya. Lima hari dalam seminggu, dari pagi sampai sore lo menghabiskan waktu di sekolah. Nggak kehitung berapa banyak debu dan bakteri yang hinggap di kulit lo selama lo belajar di sekolah.

Ada beberapa skin care yang menurut gue wajib banget lo bawa ke sekolah nih. kita mulai dari yang paling dasar dulu deh ya!

1. Facial cleanser

kiehls calendula foaming face washVia We Heart This

wajah adalah salah satu bagian tubuh yang paling sering diperhatikan orang ketika sedang berinteraksi. Lo wajib banget untuk membawa facial cleanser atau facial wash atau apapun yang berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah lo agar nggak terlihat kusam.

2. Toner (optional)

tonerVia Charis

Ketika lo menggunakan sabun wajah atau facial wash, tanpa lo sadari minyak natural lo ikut terangkat yang menyebabkan PH kulit menjadi nggak seimbang. Toner membantu untuk mengembalikan minyak natural dan kadar PH dalam kulit agar lebih seimbang.

3. Body lotion

Seharian di kelas dan kadang harus berjemur di lapangan pasti membuat kulit lo kering drastis kan? Body lotion bisa membantu kulit badan lo untuk mendapatkan kelembabannya lagi!

4. Moisturizer

the ordinary natural moisturizingVia Green by Mercy

Sama kayak body lotion, lo bisa menggunakan moisturizer untuk membuat kulit wajah lo lebih kenyal dan lembab biar nggak kering sama sekali.

5. Lip balm

lip balmVia Elite Daily

Bibir pecah udah pasti bikin teman-teman lo ilfeel parah sih. Nggak ada salahnya untuk bawa lipbalm ke sekolah sebagai pelembab bibir yang tokcerrr!

6. Sun screen

sun screenVia Wish Trend

Last but not least, the most important thing you should bring to school is sun screen guys. Sun screen atau tabir surya ini berfungsi untuk melindungi kulis dari pancaran sinar matahari yang mengandung sinar UV. Ingat nih, pakai sun screen dengan minimal SPF 30 ya!

Ingat guys, skin care adalah bentuk perawatan tubuh. Bukan make up yang berfugsi untuk memperindah tubuh. Jadi lo sah-sah aja untuk bawa skin care ke sekolah karena skin care itu penting banget!!

Komentar