Jauh-jauh dehhhh~

 

Hubungan pertemanan emang perlu buat setiap orang, karena lo nggak bakal bisa hidup sendirian di dunia ini. Punya banyak temen emang menyenangkan, apalagi kalau temen lo itu baik, asik, dan yang terpenting sejalan sama lo.

Sama seperti milih pacar, berteman juga cocok-cocokan nih. Jangan sampai lo ketemu sama teman yang ngeselin dan justru jadi toxic di hidup lo. Nggak ada salahnya kok kalau lo mau menyeleksi teman-teman lo, nih P! punya ciri-ciri temen yang toxic yang mendinga lo jauhin!.

 

Suka komentarin hidup lo

Ciri-ciri teman toxic adalah yang sering komentarin hidup lo. Mulai dari gaya hidup, cara berpakaian, bahkan sampai masalah pribadi lo dikomen. Biasanya teman kayak gini cuma bikin lo kepikiran tentang apa yang dia omongin. Teman toxic gini bisa bikin lo jadi overthinking dan bisa membuat lo insecure loh...

 

Baik di depan, gibah di belakang

Pernah nggak sih lo jadi bahan omongan ketika lo nggak ikut kumpul bersama teman-teman lo? Karena banyak teman yang mungkin terlihat baik di depan tapi justru malah ngomongin lo di belakang. Teman toxic macam ini nggak baik kalau terus-terusan lo pertahankan. Biasanya yang ngadu kelakuan si toxic adalah teman yang juga merasa nggak suka, karena dalam pertemanan harus ada kejujuran cuy.

 

Merasa paling tau

Biasanya orang yang toxic merasa dirinya paling tau akan segala hal. Ketika lo baru menceritakan sedikit hal aja, dia udah bisa berkomentar seakan dia tau semua masalah lo. Nah, orang-orang kayak gini yang di kemudian hari bisa ngerasa paling tau tentang diri lo padahal belum tentu benar.

 

Kehadirannya bikin nggak nyaman

Kalau teman udah toxic, kehadirannya di sekitar lo juga pasti bakal ngeganggu banget. Teman toxic biasanya akan memberi negative vibes untuk orang-orang sekitarnya. Lo pasti akan ngerasa jengkel dan nggak nyaman. Kalo udah kayak gini, mending lo filter lagi teman-teman yang ada di sekitar lo. Tenang, kalau lo ngerasa baik, lo pasti akan dikelilingi orang-orang baik.

Jadi, apa lo punya teman toxic kayak ciri-ciri di atas? Pilihlah teman yang memberi positive vibes ya!

Komentar