header tipe tipe orang yang ngeselin saat nyimak berita 01

Lihat sikon, please.

Di satu momen, lo mungkin pernah 'terjebak' dalam situasi menyebalkan saat sedang menyimak berita bersama orang banyak. Situasi ngeselin ini biasanya lahir karena ada beberapa 'oknum' manusia yang punya kebiasaan aneh saat menonton atau mendengarkan berita. Bukan bermaksud ingin menciptakan suasana hening di tengah indahnya kebersamaan, tapi kalau lo ternyata lagi asyik nyimak berita, lo pasti bakal merasa terusik karena adanya beberapa interupsi aneh dari beberapa tipe manusia berikut ini.

1. Tipe komentator.

komentator rese 53536
via Giphy

Saat lo lagi fokus nyimak berita, tiba-tiba ada satu atau dua orang yang tiba-tiba muncul sebagai 'pahlawan'. Dia mungkin merasa ingin dipandang sebagai orang yang paling tahu dengan cara mengomentari setiap kata demi kata yang keluar dari mulut reporter. Apesnya, kalau sampai ada orang lain yang ikut membalas komentar ini, maka kemungkinan lo semakin susah memahami isi berita yang ada. Anggep aja, dari 3 menit berita, paling lo cuma bisa dengerin di 5 detik awal dan pertengahan berita.

2. Tipe curcol.

hear me 4535
via Tenor

Ada orang yang tiba-tiba tersentuh hatinya saat sedang asyik menyimak berita. Detik demi detik, dia bakal meresapi perkataan sang pembawa berita untuk kemudian dipadukan dengan sebuah pengalaman pribadi. Awal-awal, dia akan meminta pendapat lo soal berita yang ada, sampai kemudian perlahan dia masuk dengan sebuah kalimat, "Eh kemarin gue juga baru aja ngalamin hal yang sama kayak di berita itu, jadi gue kemarin habis mati suri, terus gue bisa pergi ke masa depan blablablabla..." Hmm.. Masih bagus sih kalau orang ini melakukan curhat colongan setelah berita kelar, nah kalau di tengah-tengah? Yang ada semakin kzl!

3. Tipe emosian.

emosi t3453gf
via Tenor

Yang gini-gini nih hobi banget bikin lo ngelus dada alias harus ekstra sabar. Misal nih, ada satu berita yang ternyata nggak sesuai dengan keinginan atau lagi ngomongin sosok yang paling dibenci, maka orang yang emosional itu bakal ngamuk-ngamuk nggak jelas saat berita mulai dibacakan. Dia bakal marah sejadi-jadinya, pakai suara tinggi, sampai semua istana binatang merasuki sekujur tubuhnya.

4. Tipe egois.

egois wt33
via Giphy

Masih mending ya kalau ada orang yang 'cuma' marah-marah nggak jelas saat nyimak berita. Lah kalau sampai dia nekat ganti channel, sementara lo masih pengen nyimak berita tadi? Beuh, rasanya pengen banget deh ngelempar itu orang pakai tv tabung! Eh jangan ding, eman-eman tv-nya! Mending lo pura-pura kesurupan aja biar dia ketakutan terus pergi jauh dari kehidupan lo. Huft.

Tuh kan P! jadi ikutan emosi. Udah deh dari pada semakin terbawa suasana, mendingan kita nyanyi lagu Didi Kempot aja lah. "Gek opo salah awakku iki, koe nganti tego mblenjani janjiiiiii...."

Komentar