9ed4557f c406 4cfc 834f d83e707cf59e 

Apakah harus diakhiri sekarang juga?

Menjalin sebuah hubungan itu bukanlah hal yang mudah. Terkadang pasangan lo bisa menjadi sangat menyenangkan, tapi tak jarang juga akan begitu menjengkelkan. Nah, gimana kalau ternyata doi makin lama makin menyebalkan, sementara lo menganggap bahwa hal itu bukan masalah besar? Mungkin lo belum terkena efeknya dalam waktu dekat, tapi lihatlah sederet tanda-tanda berikut ini. Cari tahu, seberapa parasit kah pasangan lo? Temukan gejalanya dan cari jalan keluarnya supaya lo nggak terjebak dalam sebuah hubungan yang membebani.

1. Dikit-dikit minta pulsa.

give it to me gif 5336
via Gfycat

Awalnya mungkin cuma minta pulsa yang nominalnya mungkin buat lo nggak seberapa, tapi kalau doi terus-terusan begini, maka lama-lama malah bisa jadi 'penyakit'. Dari yang awalnya cuma minta pulsa, lama-lama doi bakalan ngegampangin lo dan menganggap kalau lo bisa sewaktu-waktu 'diandalkan'. Setelah pulsa, doi mungkin bakal minta handphone, mobil, atau mungkin rumah yang bisa bikin lo kesal di kemudian hari. Inget ya, segala sesuatu yang berlebihan itu nggak baik, apalagi kalau lo dan doi baru sebatas pacaran!

2. Nggak bisa menghafal jalanan dan nama-namanya.

lupanih 454363
via Tenor

Sebenernya, selama si doi ada kemauan, pasti tidak ada yang mustahil, termasuk dalam hal menghafalkan nama-nama jalan. Mungkin tadinya doi termasuk orang yang jarang bepergian atau nongkrong, tapi semenjak jalan bareng lo, mestinya doi jadi lebih peka dan bisa menyenangkan hati lo. Salah satunya adalah dengan menghafal nama jalan. Coba bayangkan kalau lo dan doi berada di momen yang nggak bisa mengandalkan GPS dan sedang berada di tengah jalan yang gelap, kalau udah gini, siapa lagi yang akan diandalkan kalau ternyata doi nggak hafal jalan?

3. Ngaku suka campursari, tapi nggak tau siapa itu Didi Kempot.

didi kempot 36363efww
via 17lirik

"Sayang, aku tu suka banget lagu 'Cidro', tapi btw, siapa yah nama penyanyinya?" Duh ini sepele sih, tapi gawat banget. Sebagai perbandingan coba bayangkan hal ini. Doi boleh aja ngaku suka sama lo, tapi sebenernya doi nggak tahu mau di bawa ke mana hubungan percintaan kalian dan nggak bisa memahami lo secara lebih dalam. Sayangnya, lo seringkali nggak sadar karena udah terlanjur larut dalam kesenangan yang sama. Lo merasa bahwa lo masih ingin bersama dia hanya karena sebuah faktor (misal doi ganteng), tapi lo nggak sadar ada risiko besar yang akan datang dan tinggal menunggu waktu untuk menghancurkan semua kenangan indah yang pernah ada.

Tentu saja sederet tanda itu bukan bermaksud supaya lo menjauhi dia secepat mungkin. Kalau masih bisa diantisipasi, ada baiknya lo obrolin baik-baik sama doi, supaya hubungan kalian tidak menguap sia-sia begitu saja di kemudian hari.

Komentar