Semua akan indah pada waktunya~

 

Putus cinta itu hal yang biasa. Rasanya pasti sedih, tapi putus cinta bukan berarti hidup lo bakal hancur (walau kadang rasanya begitu) *usap air mata*.

Ketika lo nggak lagi sama doi, pasti banyak hal yang berubah. Lo mungkin akan ngerasa kesepian dan berharap untuk dapat menemukan orang baru yang menjadi pengganti sang mantan. Tapi mencari orang baru bukan hal yang gampang looooh! Dan buru-buru cari pengganti juga belum tentu jadi solusi terbaik buat lo, bahkan mungkin malah jadi kesalahan yang bakal lo sesali.

Trus kenapa lo nggak perlu cari pasangan baru buru-buru? Nih beberapa alasannya!

 

Luka itu masih terasa, sembuhin dulu dong.

Jadi jomblo untuk beberapa saat bukan hal yang salah kok. Sehabis putus, lo akan merasakan hal-hal yang berbeda semenjak perginya sang mantan. Apalagi, kalau lo putus dengan hal-hal yang cukup menyakitkan, kesedihannya masih berasa! Di fase-fase tersakiti ini, lo hanya perlu berdamai dengan kenangan, sembuhkan diri lo dengan memaafkan kesalahan dalam hubungan dan hal-hal yang melukai perasaan lo. Jangan sampai terburu-buru cari yang baru, luka yang lama belum sembuh. Aduuuhhh…

 

Lebih mencintai diri sendiri

Dengan kesendirian yang lo alami, lo akan belajar banyak hal dan bisa lebih dekat dengan diri sendiri. Kalau pas masih pacaran, mungkin lo sulit dapet waktu-waktu untuk berbicara dengan diri lo karena terlalu sering melakukan berbagai aktivitas bareng pacar. Ini nih waktu yang bisa lo gunain untuk berdamai dengan diri lo dan bisa lebih mencintai diri sendiri.

 

Punya waktu lebih untuk orang sekitar lo

Mungkin dengan putusnya hubungan dan perpisahan lo dengan mantan, lo bisa lebih memperhatikan orang-orang di sekitar lo. Lo bisa lebih leluasa membagi waktu untuk sekadar nongkrong dengan teman-teman atau menghabiskan hari libur di rumah aja. Waktu yang terpakai untuk pacaran dulu bisa diganti dengan kebersamaan lo dengan orang-orang sekitar.

 

Cari pengganti itu nggak gampang

Untuk mencari pengganti mantan di hidup kita emang nggak gampang. Lo akan mulai mempertimbangkan banyak hal untuk memulai hubungan baru dengan seseorang. Sebagai manusia normal, pasti lo nggak mau kalau hubungan lo akan gagal seperti yang sebelumnya kan? Jadi, perlu waktu untuk memilih pasangan baru. Jangan sampai salah pilihan lagi.

 

Nikmati hidup selagi bebas

Nah, ini alasan yang paling penting karena lo bisa nikmati hidup lo secara bebas tanpa perlu bergantung pada orang lain atau pacar. Lo bisa melakukan aktivitas-aktivitas yang lebih positif untuk menikmati kesendirian lo. Terkadang, hidup secara bebas gini tanpa takut dikekang susah banget didapetin kalo lo punya pacar.

Gimana? Nggak ada salahnya kan jomblo? Jadi nggak usah buru-buru cari pacar baru ya!

Komentar