Shit happens (pun intended).

 

Lo belum boker selama tujuh hari berturut-turut. Tiba-tiba, lo mules nggak karuan. Sistem pencernaan lo ternyata lagi error dan baru bisa mencerna makanan seminggu ini. Perut lo berontak, bulu kuduk merinding, kaki lo gemeteran dan basic instict lo memerintahkan lo untuk lari ke toilet secepet mungkin untuk buang dosa. Tapi setibanya di toilet, lo baru sadar bahwa proses meditasi lo nggak bisa berlangsung dengan khidmat. Lo lupa bawa hp.

P! kuat menduga hal semacam ini pernah terjadi sama lo. Otherwise, apa lagi alasan lo mengklik artikel shitpost (shitpost, get it?) semi-faedah ini?

Karena itu, biarkan P! ngasih pencerahan. Cuma karena lo lupa bawa hp, bukan berarti lo nggak bisa buang dosa dengan produktif. Ada kok hal-hal yang bisa lo lakukan biar nggak gabut-gabut amat! Berikut beberapa di antaranya!


Origami

Nggak cuma pake kertas warna, origami juga bisa dibikin dari tissue toilet. Mulai sekarang coba sering-seing liat tutorial origami. Keren juga kan kalo pas keluar toilet, lo udah nambah ilmu? Coba bayangin kalo setiap kali boker, lo bisa bikin origami baru. Makin sering boker, makin besar potensi lo jadi seniman origami!

 

Eksperimen

Konon katanya, pup jongkok itu lebih efektif daripada pup duduk. Tapi faktanya lo nggak pernah bener-bener tau sampe lo nyoba kan? Karena itu, lupa bawa hp bisa jadi kesempatan besar buat lo untuk mengeksplor ilmu pengetahuan dan bikin gebrakan baru di dunia sains.

 

Merenung

Bagaimana bumi terbentuk? Apa benar bumi itu bentuknya bulat dan bukan datar? Kalo bener bulat, kenapa harus bulat? Kenapa nggak bentuk donat atau bentuk kerucut?

P! yakin pertanyaan semacam ini pasti pernah melintas di pikiran lo, tapi nggak bener-bener lo renungkan karena sering ke-distract hp. Ketika lo lupa bawa hp, kesempatan lo untuk merenung pun terbuka lebar! Lo punya konsentrasi penuh untuk memikirkan keresahan lo! Siapa tau pas kelar boker lo jadi tambah bijak kan?

 

Bersihin kamar mandi

Sambil boker, sikat lantai. Beresiko tinggi dan pegel sih pasti. Tapi anggap aja latihan multitasking. Sambil menyelam minum air. Sekali mendayung dua pulau terlampaui. Killing two birds with one stone. 

 

Terbukti kan? Lupa bawa hp nggak berarti lo bakal gabut. Coba deh lo lakukan hal-hal di atas, lo bisa tambah pinter, tambah bijak, bahkan bisa jadi seniman! Jadi jangan takut lagi kalo lo boker trus lupa bawa hp!

Kalo lupa bawa hp pas boker, biasanya lo ngapain? Yuk kasih tau di kolom komen!

Komentar