Nih simak!

 

Restoran all you can eat emang sudah ada sejak lama dan selalu menjadi favorit bagi mereka yang doyan kulineran. Gimana nggak? Di restoran ini, lo bisa makan semua hidangan hanya dengan sekali bayar!

Akhir-akhir ini, restoran all you can eat pun makin menjamur di Jakarta, dari yang tergolong murah dengan harga di bawah Rp 100.000, sampai yang mahal di atas Rp 500.000, semuanya ada. Tapi oh tapi, untuk menghindari kerugian pas makan di restoran all you can eat, lo perlu strategi khusus nih biar lo nggak rugi! 

Nih P! bakalan kasih tips makan di restoran all you can eat biar lo nggak rugi dan puassss!

 

Cari tau tentang restoran all you can eat yang mau lo datengin

Sebelum lo tiba ke restoran all you can eat, ada baiknya lo cek-cek dulu di mbah google tentang restoran tersebut. Cari restoran yang menyajikan menu yang lo pengen. Restoran all you can eat pasti menu nya bermacam-macam sesuai ciri khas restoran tersebut, ada yang bergaya Korea, Jepang, dan sebagainya.

Riset ini ditujukan biar lo tau menu apa yang ditawarkan di menu all you can eat, lo juga bisa cari tau review-review orang yang pernah datang, jadi lo tau kelebihan dan kekurangan dari restoran yang akan lo datengin.

 

Jangan kosongin perut

Ini penting banget! Biasanya orang yang mau makan di restoran all you can eat berpikir kalau perut yang kosong bisa menampung makanan yang banyak, padahal nggak.

Orang yang lagi kelaperan, biasanya ukuran perutnya akan lebih kecil, jadi porsi makanan yang masuk ke dalam perut pun lebih sedikit. Supaya lo nggak rugi, lebih baik lo isi perut lo dulu dengan makanan ringan.

 

Pilih makanan yang paling mahal

Hehehe ini sih emang beneran nggak mau rugi. Tapi, salah satu kenikmatan dari all you can eat lo bisa makan sepuasnya hanya dengan satu harga. Ya, jadi mending lo pilih makanan yang mahal dulu. Biar lo bisa menikmati kepuasan makan mahal sebelum lo kekenyangan dan melewatkan makanan mewah!

 

Makannya santai aja, jeda kalo perlu

Makan di restoran all you can eat biasanya diberi waktu yang lumayan alias nggak sebentar. Manfaatkan waktu ini untuk menikmati makanan lo. Jangan makan terburu-buru, kunyah aja dulu. Karena kalo lo makan terburu-buru, justru malah ngebuat perut lo terasa penuh dan begah. Jadi cepet kenyang, duuhh rugi deh!

Jangan lupa untuk jeda sesaat kalo lo ngerasa mulai kenyang. Lo berdiri atau jalan-jalan kecil sambil keliling restoran dulu, yang penting gerak deh! Kalo mau ke toilet dulu juga nggak apa, santai ajaaa.

 

Pakai pakaian yang nyaman

Jangan pakai pakaian yang ketat ya! Kan lo mau makan banyak nih, kalau kekenyangan dan lo pakai pakaian yang ketat, lo pasti akan ngerasa nggak nyaman karena perut lo kayak ketahan.

 

Nggak usah pesan minuman

Biasanya nih ya, menu all you can eat hanya menawarkan minuman air putih atau ocha, jadi lo nggak perlu beli minuman lain yang biasanya harganya mahal karena bukan termasuk paket.

Ohiya, minuman manis dan bersoda juga hindari ya. Minuman kayak gini malah bikin perut lo nggak nyaman loh. Lebih baik minum air putih, tapi jangan banyak-banyak juga, ntar kembung :(

 

Ambil pencuci mulut atau dessert

Kalau tersedia dessert jangan lupa dimakan juga ya. Makan yang manis-manis setelah lo puas dengan yang gurih. Ini bisa menenangkan perut lo yang abis keisi banyak makanan.


Gimana, tertarik untuk nyobain restoran all you can eat? Inget-inget tips makan versi P! yah!

Komentar