Sefruit tutorial agar nggak membusuk di dunia perjombloan~

 

Punya atau tidak punya pasangan emang bukan masalah yang harus terus-terusan lo pikirin. Menjadi jomblo bukanlah sebuah predikat yang hina kok di mata Tuhan! Tetapi, untuk sebagian orang (mungkin lo salah satunya) yang kepengen banget punya someone special di hidupnya mungkin kesendirian bisa jadi masalah.

Untuk lo yang lagi sendiri dan berharap bisa memulai suatu hubungan baru namun tak kunjung kesampai? Hmm… Mungkin ada hal-hal yang tanpa lo sadari justru memperpanjang masa jomblo lo. Nih, P! bakalan ngasih sedikit tutorial buat memperpendek usia jomblo lo. Berani coba?

 

Jangan berlarut dalam kenangan masa lalu

Kenangan emang bukan hal yang harus lo hilangkan dari hidup lo. Kenangan percintaan lo di masa lalu bisa lo jadikan pembelajaran untuk memulai sebuah hubungan yang baru. Terlarut dalam kenangan merupakan salah satu alasan yang bisa membuat masa kejombloan lo makin lama! Karena, kalau lo terus-terusan mikirin masa lalu, kapan mau mikirin masa depannya?

 

Beranikan diri untuk mencari yang baru

Kalau lo udah bisa melupakan kenangan lama, jangan coba-coba membukanya kembali. Cukup disimpan rapih, dan mulai mencari yang baru. Nggak perlu buru-buru kok, cukup beranikan diri lo untuk membuka hati kalau ada orang baru yang dirasa cocok untuk bisa jadi pasangan lo. Sekarang kan banyak aplikasi ‘cari jodoh’, nah manfaatin deh tuh!'

 

Punya kriteria? Boleh aja, tapi…

Setiap orang pasti punya kriteria untuk menjadikan seseorang sebagai pasangannya, tapi buat jangan lupa juga kalau kriteria pasangan harus disesuaikan dengan diri kita masing-masing ya! Jangan sampe lo terlalu berharap mendapat pacar seperti Jungkook BTS, atau Jennie BLACKPINK, ya susah lah cyiiiinnnnnn!

 

Santai, nggak usah buru-buru!

Tau kok tau udah nggak betah menjomblo… Eits, tapi jangan sampai rasa nggak betah lo ini malah menghancurkan segala rangkaian usaha lo buat mencari pasangan baru. Dalam usaha mendapatkan seseorang yang baru perlu waktu, nggak usah buru-buru, yang penting pasti! Carilah kenyamanan ketika memulai hubungan baru, setelah lo dan dia menemukan banyak kesamaan dan saling merasa cocok, baru deh… IT’S YOUR TIME! Jangan sampai lo udah nembak tapi ternyata doi belum siap. Duh, kan jadi gagal lagi :(

 

Berdoa

Biar lo nggak putus harapan.

Apa lagi hal lain yang bisa ngebantu para tuna asmara mencari cinta? Yuk kasih tau di kolom supaya sobat jomblo pada baca!

Komentar