972fbe7e 908d 4ea2 a13b 14782fa33153 

Sabar ya, Karius.

Entah apa yang sedang dipikirkan seorang Loris Karius saat ini. Doi baru aja kembali mengalami nasib sial karena melakukan blunder saat klubnya, Besiktas menghadapi Slovan Bratislava di turnamen Liga Eropa, Jumat (20/9) dini hari WIB. Di momen itu, Karius terlihat payah saat berusaha menyapu bola karena hanya terbang menyundul angin sebelum terjatuh dan berbenturan dengan rekannya sendiri.

FYI, pada dahulu kala, Karius pernah beberapa kali melakukan blunder saat membela Liverpool. Momen blunder Karius yang paling susah dilupakan adalah saat ia bermain di final Liga Champions 2018/2019 dalam duel Liverpool vs Real Madrid.

Sekarang P! jadi berandai-andai, enaknya kalau P! jadi Karius, P! bakal mengambil langkah apa ya setelah melakukan blunder demi blunder? Apakah P! harus rehat sejenak dan mengasingkan diri? Setelah berpikir dalam waktu yang cukup lama, kira-kira sekitar 7 menit lebih 7 detik, P! memutuskan untuk melakukan hal ini demi kebaikan di masa depan.

1. Pindah posisi

afaffaerwrw
via Tumblr

Tahu sendiri kan kalau kiper melakukan blunder pasti bakal langsung di-bully abis-abisan? Daripada susah-susah jadi kiper, mending P! pindah posisi jadi striker aja. Kalau gagal nendang bola sekali kan bisa ditebus lewat dua atau tiga gol dalam satu pertandingan ya kan, dari pada harus blunder di depan gawang yang bikin tim kebobolan dan mental para bek jadi runtuh seketika? Huft.

2. Potong rambut

dgsgtrteye
via Homdor

Buat membuang sial, P! bakal ganti potongan rambut. Hal kecil seperti ini harus diperhatikan juga sama Karius. Doi tuh rambutnya gitu-gitu aja sejak bikin blunder melawan Real Madrid sampai lawan Slovan. Nah, biar lebih fresh, nggak nutupin mata dan kuping, ada baiknya Karius memangkas habis rambutnya. Siapa tau, doi bisa jadi lebih perkasa kayak Dida atau Pepe Reina. Yoi kan?

3. Jadi politisi

dhyeye
via Make A Gif

Kalau masih kurang mantap untuk pindah posisi, P! nggak bakal mikir panjang buat jadi politisi. Bayangin aja, kalau blunder jadi kiper kan bisa membuat karier terancam dan dibuang ke klub lain yang antah berantah. Sementara kalau jadi politisi? Blunder dikit, bisa diatasi dengan beragam alasan. Yaps, ini adalah sebuah langkah pergantian profesi yang sangat mantap. Berbekal jurus ngeles ala kadarnya, P! bisa melakukan serangan balik dengan logika yang ala kadarnya dan bikin rakyat terkecoh. Ups.

4. Meditasi

eyeyryrebaaas
via Giphy

Ada baiknya P! rehat sejenak dari dunia perkiperan dan melakukan pemusatan pikiran dan perasaan untuk mencapai sesuatu alias meditasi. Luangkan waktu sejenak untuk menepi dari lapangan, berdamai dengan pikiran, merenungkan apa yang akan dilakukan di masa depan, dan menganalisa berbagai hal untuk menemukan suatu kesimpulan. Kelak, P! bakal semakin yakin bakal tampil lebih maksimal dan membuat yang lain semakin ketinggalan karena P! kembali ke lapangan dalam keadaan yang lebih jernih dan rupawan. Tjakep.

Karius oh Karius, mau sampai kapan engkau melakukan blunder? Ingat baik-baik, sebelum datang ke Liverpool, lo berstatus sebagai kiper ketiga terbaik di Jerman setelah Manuel Neuer dan Marc-André ter Stegen.

Komentar