ingatlah-5-hal-ini-kalau-tersesat-di-perjalanan-hidup.jpg

Jangan menyerah dulu ya, beibbbb~

Akhir-akhir ini ngerasa hidup mulai nggak jelas? Lo mulai pengen nyerah karena hidup makin rumit? Galau nggak karuan karena nggak tahu arah kehidupan mau dibawa ke mana? Dari apa yang lo rasain ini, lo langsung menyimpulkan kalau lagi tersesat di perjalanan hidup. Hmmm, tersesat itu wajar kok sebenernya, beib. Tapi jangan sampai di tengah perjalanan tersesat lo itu jadi hilang harapan, semangat, atau bahkan nyerah gitu aja. NOPE! 

Coba sini ayoook P! peluk virtual dulu ya biar semangat *hug*

via GIPHY

Nah, tapi janji habis itu lo baca tulisan P! di bawah ini ya sampai habis. P! harap tulisan ini bisa ngingetin lo atau bahkan membantu lo yang tersesat menuju jalan utama lo. Dibaca ya, sheyenggg~

1. Ingat, Sesuatu yang Rumit di Kehidupan Itu Wajar & Kudu Dijalani

Nggak bisa dipungkiri, semakin dewasa kita maka kehidupan seakan-akan kayak makin berat. Well, sebenernya itu adalah tanda bahwa lo lagi 'diajak' oleh semesta untuk merasakan tantangan dari sebuah kehidupan. Dan sebenernya, kehidupan yang rumit itu adalah hal yang wajar dan kudu lo jalani. Karena kalau hidup lo biasa-biasa aja, atau bahkan monoton, malah nggak ada sesuatu hal baru yang lo pelajari. Setiap orang punya kerumitan di kehidupannya, jadi you're not alone, gengs. 

via GIPHY

2. Inget, Lo Diberikan Kerumitan Kehidupan Karena Dipercaya Mampu Melewatinya

Semesta nggak bakalan kasih lo kerumitan di kehidupan kalau lo nggak bisa melewatinya. Jadi lo ditempatkan di kerumitan tersebut karena lo dianggap mampu untuk melewatinya. Ini dikarenakan lo adalah manusia yang masih memiliki daya pikir dan logika untuk memilih mana yang kudu lo jalani atau nggak, jadi lo diletakkan di posisi tersesat tadi. Nah, dari tersesat tadi lo ditantang untuk kembali ke jalur utama lo, tentunya dengan cara lo sendiri tanpa harus merugikan orang lain.

via GIPHY

3. Inget, Kalau Tersesat Segeralah Kembali ke Jalur Utama Lo~

Seperti yang P! jelasin di bagian nomor 2, ketika tersesat lo ditantang untuk kembali ke jalur utama yang lo jalani selama ini. Ketika lo menuju jalan tersesat tadi, tentunya lo butuh space atau waktu untuk diri lo sendiri agar bisa kembali ke jalur utama yeee kannn? Gapapa, take your time, karena yang bisa menentukan mana yang baik buat lo adalah diri lo sendiri. Dari tersesat tadi dan berusaha menuju track utama, lo bakalan menemukan kembali hasrat untuk bangkit menjalani hidup. Percaya deh!

via GIPHY

4. Inget, Kalau Diperjalanan Menuju Jalur yang Utama Itu Lo Berbuat Salah, Jangan Salahkan Diri Lo!

Setiap orang pernah melakukan kesalahan, wajar. Seandainya lo berbuat salah ketika perjalanan menuju jalur utama, jangan salahkan diri lo. Lo nggak perlu menyesal terlalu dalam atas kesalahan lo~ Namun, di perjalanan yang berikutnya lo udah dapet alert nih untuk berhati-hati. Ibarat naik sepeda motor, lo udah tahu kalau di jalan itu ada lubang, lo harus menghindar dari lubang itu dengan cara yang udah lo pelajari sebelumnya. Inget, dari sebuah kesalahan lo bisa belajar sesuatu yang dijadikan bekal di masa depan. 

via GIPHY

5. Inget, Ketika Lo Udah Merdeka dari Tersesat Itu, Lo Bakalan Setingkat Lebih Baik!

Ketika lo berhasil merdeka dan kembali ke jalan utama, itu tandanya lo udah berhasil setingkat lebih baik! Perjuangan lo berhasil, gengs! Lagi-lagi, ibarat naik tangga, lo setingkat naik lebih tinggi dari yang sebelumnya, itu tandanya lo semakin dekat dengan sesuatu yang ingin lo capai di kehidupan.

via GIPHY

Dengan tersesat tadi, lo bakalan belajar banyak hal. Emang sih tersesat itu bikin sakit, nangis mulu, ngeri pengen nyerah aja bawaannya. Selain itu ketambahan berasa ditinggal sama orang di sekitar, kayak nggak ada yang nemenin sama sekali padahal butuh support system. Tapi heeyy ingett, support system utama dari diri lo adalah DIRI LO SENDIRI. Karena ketika orang lain meninggalkan lo, hanya diri lo sendiri yang masih setia menemani di dalam kegelapan. Dia pasti juga merasa capek karena tersesat di kehidupan, jadi lo ajak diri lo ini buat jalan bareng menuju terangnya jalan utama, ya. Lo pasti bisa, semangat! 

Komentar