header kenapa lionel messi jadi pemain terbaik dunia versi fifa lagi

Apa nggak ada yang lain?

Lionel Messi baru saja meraih penghargaan individu sebagai pemain terbaik dunia versi FIFA dalam acara The Best FIFA Football Awards 2019. Megabintang Barcelona itu mengalahkan dua pesaing terberatnya, Virgil van Dijk dan Cristiano Ronaldo. Sebenarnya, gelar keenam Messi ini bisa diperdebatkan, secara doi di musim lalu cuma bisa juara La Liga bersama Barcelona, sementara di Liga Champions dan di kompetisi lainnya Messi terlihat payah.

Btw, Messi sebenarnya masih bisa dibilang layak meraih gelar pemain terbaik karena doi masih menjadi andalan Barcelona. Messi juga masih menjadi pencetak gol terbanyak di Eropa musim lalu, sehingga mungkin inilah yang membuatnya tepat untuk dianugerahi gelar pemain terbaik dunia versi FIFA. Btw, P! justru punya alasan tersendiri mengenai berbagai kemungkinan yang membuat Messi jadi pemain terbaik. Apa aja tuh?

1. Karena pada segan sama Messi.

afafwrwrwtf4535
via Metro

Salah satu cara yang dipakai untuk menentukan pemain terbaik dunia versi FIFA ini adalah dengan berdasarkan voting kapten dan pelatih timnas seluruh dunia. Mungkin aja, mereka masih segan sama Messi, yang sebenarnya udah nggak berada di masa keemasannya lagi. Kemungkinan lain, orang-orang yang terlibat dalam voting itu juga akan tetap menominasikan Messi, dan bahkan Ronaldo, sampai mereka udah pensiun sekalipun.

2. Ada orang dalam.

sdgss
via Gfycat

Jangan berburuk sangka dulu, P! nggak mau nuduh kalau Messi punya orang dalam yang bisa disogok biar doi terpilih jadi pemain terbaik dunia. P! cuma kepikiran, siapa tahu Messi emang didoakan dan didukung mati-matian sama orang-orang di FIFA biar jadi pemain terbaik dunia.

3. Karena sudah rezekinya.

afafsfrtececce
via Know Your Meme

Mau Ronaldo juara bareng Portugal kek, mau Virgil van Dijk juara Liga Champions bareng Liverpool kek, semua itu ujung-ujungnya akan percuma kalau memang takdir belum berpihak pada mereka. Ingat, manusia boleh berencana, tapi Tuhan yang menentukan. Anggap aja ini udah rezekinya seorang Lionel Messi. Siapa tahu, gelar ini bisa menjadi pelipur lara untuk Messi yang gagal juara mulu sama Argentina. Ya kan Mes?

4. Biar seru aja, soalnya dunia berasa monoton kalau yang menang pemain Liverpool semua.

syty
via Giphy

Namanya hidup pasti harus ada pro dan kontra biar seru dan nggak monoton. Tahu sendiri kan, para pemain Liverpool sudah sangat mendominasi daftar nominasi dan berpeluang besar memborong semua gelar. Jurgen Klopp jadi pelatih terbaik dunia, Alisson Becker jadi kiper terbaik dunia, masa iya mau Virgil van Dijk juga yang jadi pemain terbaik dunia? Ntar Liverpool dibilang rakus lagi, nggak mau bagi-bagi. So, daripada berantem, mending dikasih aja deh ke Messi. Kalau mau, Marcelo Vieira juga boleh kok gantiin Messi jadi pemain terbaik. Bukan begitu, FIFA?

Ya, semoga aja ini memang pilihan terbaik ya. Selamat untuk Lionel Messi dan sampai jumpa lagi di ajang pencarian bakat berikutnya!

Komentar