header_debby-01.jpgBiar nggak tersesat dalam ketidaktahuan gitu gengs waktu nge-twitt~

Apakah lo salah satu umat yang udah bosen maen Instagram? Atau bosen ngelihatin YouTube yang kontennya mulai gitu-gitu aja? Hmm, lalu lo mulai beralih ke Twitter tempat di mana lo bisa spam banget mau ngobrol ngalur ngidul tanpa harus ada yang ngatur atau pencitraan kayak di Instagram. YAHAHAHAHAHHA, APAQAH P! BENAR NIH PEMIRSAAAHHH? HEHEHE.

via GIPHY

Nah, sebagai pengguna Twitter newbie nih, mungkin lo bakalan ketemu sama istilah atau bahasa slang yang muncul di medsos 280 karakter ini. Mulai dari nder, mutualan, thread, sampai convokiller nih bakalan lo temui kalau maen Twitter coyyyy. Sebagai newbie yang tak ingin terlihat tersesat di kerumunan pengguna Twitter yang udah pro, coba pelajarin nih slang sekaligus artinya yang udah P! kumpulin cuma buat lo. Iyee buat loo, biar bisa ngecuit like a pro, bebihh~

1. Thread/Utas

Jadi kalau dalam Bahasa Indonesia nih, thread artinya urutan alias utas. Nah, thread banyak digunakan untuk pengguna Twitter yang ingin mencuitkan tulisan lebih dari 280 karakter. Akhir-akhir ini, pengguna Twitter mulai kreatif karena menggunakan thread ini untuk membuat sebuah cerita yang mengesankan, salah satunya cerita horor. 

 

screen_shot_2019-09-24_at_4.40.38_pm.png

2. Mutualan

Yang biasanya suka banget bikin twitt viral atau thread yang berpotensi bakalan rame, selalu ujung-ujungnya di bagian tengah bakalan bilang, "rame bangeet neehh, nggak ada yang mau mutualan?". Nah, mutualan sendiri artinya saling berbales, atau bersama. Maksudnya mutualan di twitter tuh kegiatan interaksi antar pengguna Twitt biar kenal atau makin deket gitu deh. Yhaaa mayan kan ya di antara viralnya Twitt, lo mendadak kenal sama gebetan baru ahoooyy~

screen_shot_2019-09-24_at_4.42.54_pm.png

3. Menfess

Menfess nih istilah gaul yang digunakan untuk mendeskripsikan message yang dikirim via DM (Direct Message) ke Autobase. Kepanjangan dari menfess adalah mention dan confess. 

5d1483ed4ddc9.jpg

4. OOT

Nah, kalau OOT nih mungkin beberapa dari klean udah paham, ya. OOT tuh Out Of Topic, jadi kalau orang ngetwitt ngobrolnya tentang ayam, yang nge-reply balesnya di luar dari topik ayam, buah-buahan misalnya. 

screen_shot_2019-09-24_at_4.49.31_pm.png

5. Nder

Kalau Nder nih sebenernya sapaan untuk pengguna Twitter, terutama buat yang anonim atau nggak kenal. Nder sendiri merupakan kependekan dari sender alias pengirim. 

screen_shot_2019-09-24_at_4.51.10_pm.png

6. Convokiller

Convokiller adalah gabungan dari dua kata yakni conversation (percakapan), dan kill (bunuh). Istilah convokiller banyak digunakan buat mengakhiri obrolan yang terlalu panjaaaaaaang dan mulai ngalor ngidul, yahahahah. 

5d14835d55a70.jpg


7. JB dan JFB

Ini bukan sejenis bahan kimia yang lo pelajari di kelas IPA, ya. Jadi JB itu singkatan dari Join Bareng dan JFB adalah Just Follback. 


5d1484ea0336f.jpg

 

8. Menumpahkan Teh atau Spill

Nah, yang terakhir ini biasanya muncul kalau lagi banyak isu hangat, gosip, konflik, pokoknya bahasan yang lagi hot-hotnya deh! Orang-orang selalu memohon tuk di-spill the tea atau spill gitu doang. Nah, arti dari spill the tea atau spill tuh emang menumpahkan teh, ya. Tapi secara tersiratnya, spill the tea tuh artinya membocorkan atau memberikan informasi yang sifatnya rahasia. Jadi macem bergosip gitu tapi dibaca sejagat Twitter YAHAHAHAH, ngeri sih. 

screen_shot_2019-09-24_at_4.52.59_pm.png

Komentar