Kegiatan Yang Cocok Buat Ibu Iriana Jokowi

Bukan ibu Negara kalau nggak punya banyak acara. Ini dia usulan kegiatan untuk Ibu Iriana.

Nggak kayak Ibu Ani Yudhoyono yang aktif di Instagram selama jadi Ibu negara, Ibu Iriana justru nggak tahu harus ngapain selama lima tahun ke depan. Katanya beliau cukup gaptek buat masalah itu. Nggak punya komputer atau laptop. Bahkan dia ngaku kalau hape yang dipakenya adalah hape jadul. Nah, P! pun pengen bantu Ibu Iriana dengan kasih beberapa usulan kegiatan yang kayaknya cocok sama karakter beliau. Simak nih!

1. Hair Stylist

Beda sama penampilan ibu-ibu pejabat umumnya, yang sering tampil dengan rambut disasak tinggi, make up tebel, dan busana lengkap aksesori bermerek. Ibu Iriana justru tampil dengan sederhana. Sebelum jadi Ibu Negara, beliau suka banget blusukan dengan rambut digerai atau cuma diiket ‘kuda’ gitu. Nggak heran kalo di awal dia dateng ke warga, nggak ada yang ngeh kalo dia adalah istri Jokowi.

Nah, P! rasa cara ibu Iriana dalam berpenampilan ini, bisa jadi tren baru di kalangan ibu-ibu pejabat. Jadi nggak usah deh tuh disanggul dan disasak terus-menerus. Sesekali coba dengan gaya rambut dikepang. Misalnya, kepang dua kayak gadis desa gitu atau bikin style baru lainnya asal bukan disasak. Sasak cuma bikin perempuan kesel dan frustasi sama mahkotanya sendiri. Bawaannya tiap selesai acara pengen langsung digundulin.

Nah, kalo Pak Jokowi selalu menyerukan revolusi mental. Ibu juga bisa mendukung lewat revolusi penampilan. Azeek.

2. Jadi Duta Jamu

Sekarang ini, semua hal pasti ada dutanya. Batik, punya duta batik. Pariwisata, puya duta pariwista. Sheila on 7 juga punya Duta, yaitu Duta Sheila On 7. Nah, jamu (iya... jamuu...) juga harus punya duta nih. Dan Bu Iriana ini udah cocok banget untuk didapuk gelar duta Jamu.

Seperti yang udah sering diberitain, Bu Iriana ini rajin menyiapkan jamu untuk Pak Jokowi minum di pagi hari. Nggak heran kan, walau pak Jokowi doyan blusukan ke tempat panas dan kumuh serta lari-lari di panggung tapi nggak pernah keliatan capek. Bukan nggak mungkin, kebugaran itu disebabkan karena jamu bikinan sang Istri. Yihiii.

Selama jadi Duta Jamu nanti Ibu bisa memperkenalkan berbagai khasiat jamu ke orang-orang dan ngajak seluruh rakyat Indonesia buat minum jamu aja. Apalagi itu kan obat tradisional khas Indonesia.

Dari pada suntik vitamin c sampe tangan bolong, mending bikin jamu pake kunir sedikit. Dengan jamu kayak gitu, pak Presiden udah bisa lari-larian di atas panggung buat ngasih salam ke semua rakyat di Monas. Nggak kayak kamu yang cuma bisa ngasih salam lewat mak comblang. Hih...

3. Jadi Duta Hewan

Selain Duta Jamu, ibu Iriana ini cocok jadi Duta Hewan. Pasalnya, di rumahnya di Solo, ibu Iriana memiliki 10 jenis burung dan unggas, mulai dari perkutut, cucakrawa, parkit, jalak, hingga ayam kae. Kita juga tahu dong kalau Pak Jokowi itu hobi sekali melihara kodok karena menurutnya, suara kwong kwong kwong-nya bisa bikin fresh. Bu Iriana pasti udah akrab sama pelestarian hewan.

4.Jadi Manajernya Kaesang

Mas Kaesang ini pamornya lagi naik banget gegara uneg-uneg serta ceritanya yang jenaka nan galau khas remaja kebanyakan yang ia tumpahkan di blog dan Twitternya. P! menduga sih sekarang-sekarang ini lagi banyak banget penerbit, atau production house yang ngedeketin dia, ngajakin bikin buku atau malah film.

Bukan nggak mungkin, nanti Kaesang jadi makin banyak berkarya terus jadi seleb deh. Nah kalau udah gitu kan doi jadi butuh manajer tuh. Karena dia jomblo, jadi nggak mungkin kan pacarnya yang jadi manajer, maka dari itulah ibu Iriana mungkin bisa jadi manajernya Kaesang. Hehe.

Ngomong-ngomong soal buku, kayaknya seru kalau suatu saat nanti, Kaesang nulis buku yang isinya keseharian Pak Jokowi dari sudut pandangnya. Kayak Guntur Soekarno Putra yang bikin buku " "Soekarno: Bung Karno, Bapakku, Kawanku, Guruku"

buku bung karno

5. Guru/Dosen

Tahukah kamu kalau selama aktif di PKK Jakarta kemarin, Ibu Iriana itu sering banget blusukan ke PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini). Di sana beliau juga suka ikut ngajar anak-anak.

Nah kegiatan ini bisa Ibu terusin selama mendampingi Pak Jokowi sebagai Presiden. Kali aja Ibu bisa berbagi pengalaman ke anak-anak dan para pengajar, terutama tentang cara mengajar yang asik dan nggak bikin bosen itu yang kayak gimana sih. #RevolusiCaraMengajar, hehe.

6. Desainer

Pasti belum banyak yang tahu kan, kalau Ibu Iriana ini ternyata punya bakat jadi desainer lho. Tepatnya pas PKK Jakarta berhasil jadi pemenang lomba merancang busana saat Jambore Nasional PKK. Katanya yang desain busana (buat Jakarta) itu adalah Ibu Iriana. Wih!

Nggak heran sih, soalnya sampe sekarang aja Ibu Iriana mengaku kalo dia nggak punya konsultan fashion pribadi. Semua baju yang dipakenya adalah hasil rundingan beliau dan Pak Jokowi. Tapi, justru kebaya yang Ibu Iriana pake di acara pelantikan kemarin berhasil bikin semua mata tertuju padanya. Malah banyak dapet pujian juga dari desainer ternama. Wih wih wih. Itu kebaya hasil rancangan Ibu juga kan? Nah, jadi kenapa nggak Ibu tekunin lebih dalem lagi bakatnya? P! usul Ibu Iriana buat bikinin kebaya untuk ibu-ibu pejabat. Biar bisa sesederhana tapi tetep sebersahaja kayak Ibu. #RevolusiPenampilan

7. Pujangga

Pasti pada iri deh liat Ibu Iriana dan Pak Jokowi yang mesra banget. Tahu nggak resepnya apa? Ternyata Ibu Iriana itu diem-diem romantis. Buktinya, di sebuah wawancara dia pernah bilang begini:

“Intinya komunikasi. Jadi meski tidak bertemu, ada hati yang terkirim gitu. Hehehehe” – Iriana Jokowi

#eeaaaaa

Nah, kalau Mas Kaesang udah jadi Pujanggalau, P! usulin ibu yang beneran jadi pujangganya. Hehe. Siapa tahu nanti tulisan Ibu bisa bikin anak muda di luar sana yang hampir putus asa sama percintaannya bisa bangkit dan melangkah. Sekaligus bisa buat stok gombalan juga, Bu.

 

Gimana, gimana, cocok nggak apa yang diusulkan? Atau kalian punya usul tersendiri? Share doong di kolom komentar. Okeh?!

Komentar