cara nongkrong hemat

Kedatangan weekend yang tidak disesuaikan dengan isi dompet. 

Yha namanya juga idup, kadang di atas, kadang di bawah. Kadang dompet tebel, kadang dompet tipis menipis seperti ikan asin, tapi weekend selalu hadir setiap minggunya tanpa memperdulikan isi dompet. Mau diem aja di rumah, mojok ngomong sama dispenser, bosen. Mau keluar rumah, semuanya butuh duit buat makan, minum, nonton. Serba salah. 

Nah, berdasarkan fenomena tersebut, maka, ini dia tips-tips buat lo untuk bisa nongkrong tanpa mengeluarkan biaya gede atau nongkrong hemat. Nih mamam : 

1. Nongkrong hemat di rumah

Ajak temen-temen lo buat dateng ke rumah lo, siapin beberapa dvd film-film jadul misalnya Meteor Garden atau film-film Suzanna. Terus bilang ke temen-temen lo buat dateng dan bawa makanan-makanan ringan. 

2. Pikinik 

Pergi sama temen-temen lo terus ajak piknik ke taman buat maenan layangan. Bawa makanan dari rumah dan jangan lupa bawa alat musik kayak gitar atau sekalian drum. 

3. Ke Museum 

Pernah ke Museum Gajah lagi? Ke Museum Wayang? Ke Monas? Nyatronin museum-museum di kota tua sambil jajan gula-gula dan foto-foto alay? Pernah lo lakuin lagi setelah lo lulus SD? Kalo belum pernah, bisa lo coba kegitan keliling museum ini sama temen-temen lo, karena kegiatan ini nggak bakal nguras duit banyak, sekali masuk museum nggak bakal nyampe Rp. 10.000 kok. 

4. Keliling Jakarta Naek Angkutan Umum 

Ini sih paling inspiring. Naek busway rame-rame sama temen-temen lo dari terminal Blok M terus ga turun-turun sampe kota, terus dari kota balik lagi ke Blok M, cuma buat liat-liat kota Jakarta dari bis.  

5. Olahraga

Kegiatan ini paling murah dan paling nyehatin. Lo bisa lari di senayan bareng-bareng sambil sesekali jorogin temen lo pas lari, atau maen badminton, atau maen golf. Lah ini mah mahal ya? Ya pokoknya olahraga bareng temen-temen lo lah.

6. Nge-gigs 

Cari gigs geratisan. Nonton band-band kece, nyanyi bareng sama temen-temen lo. 

 

Komentar

Login to P!