tipe tipe guru yang bikin baper 01

Nggak cuma gebetan atau pacar, tapi guru juga bikin baper! 

Pertama kali denger kata baper dikiraiin nama sebuah makanan, sejenis lemper atau bakpao tapi rasa sambal balado. Tapi ternyata baper adalah sebuah singkat dari Bawa Perasaan. Yailaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah. 

Yak. Perkembangan zaman emang bikin semua orang dikit-dikit dibawa sampe ke hati, lutut kaki lutut kaki, lah malah senam. Nggak cuman gebetan, pacar, sahabat, mantan, temen aja yang bisa bikin baper. Guru juga ternyata bisa bikin baper! Bawa perasaan sampe sayang cailaaaaaaaaaaah wuuuu. 

i

Nah tipe-tipe guru kayak gini nih yang bisa bikin baper sampe rasanya enggan pisah di Bandara seperti Dian Sastro dan Nikolas Saputangan : 

1. Yang ngejelasinnya asik 

Nah ini dia guru yang bikin sayang. Ngejelasinnya nggak kayak ngejelasin ke papan tulis atau ke dirinya dia sendiri. Tapi emang ngejelasin ke semua orang yang ada di kelas itu.

Dan paling kece lagi kalo ngejelasinnya kayak orang cerita yang disisipin sama lawakan-lakawan gemesh yang bikin kita ketawa sampe mimisan. Kalo ngejelasinnya kayak gitu, udah pasti banget bikin kita jadi ngerti apa yang dijelasin. Kalo kita ngerti apa yang dijelasin, disuruh ujian mendadakpun siap-siap aja. 

2. Menerima masukan apapun 

Tipe guru yang selalu mempersilakan murid-muridnya buat ngasih argumen apapun, salah atau benar tetap diterima dan dihargai itu emang udah paling nggak ada duanya banget deh. Minta banget disayang. 

e

Sikap guru yang menerima masukan apapun dan nggak memberikan lebel kalo argumen itu salah atau bener bakal ngebentuk murid-muridnya jadi orang yang kritis terhadap sesuatu dan nggak takut buat ngungkapin pendapat kita. 

3. Asik diajak curhat

Guru-guru yang kalo di kelas tegas, tapi kalo di luar kelas asik diajak curhat mulai dari curhatin keluarga, pacar, dan sahabat. Dan paling asik lagi kalo pas lagi curhat dijajanin gorengan, wkwkwkw. 

Dan paling kece lagi kalo ada guru yang asik diajak curhat sambil ngopi atau ngeteh bareng dan bisa ngasih solusi yang inspiring. aww~ 

d

4. Terbuka dan nggak kaku 

Adalah guru-guru yang mau mengikuti perkembangan zaman. Nggak cuma cuma murid-muridnya yang berusaha nyesuaiin diri sama dia, tapi dia yang juga berusaha nyesuaiin diri sama murid-muridnya. Berusaha nyari tau apa yang lagi hits dan nyoba disambungkan dengan mata pelajaran. Ah cinta banget deh! 

dc

5. Ngasih soal ujian bentuknya analisis  

Guru-guru yang ngasih soal ujian bukan berupa teori yang harus diafalkan sampe titik komanya. Tapi guru yang mengharapkan kita ngerti sama apa yang dipelajarin terus pas ngasih soal ujian itu berupa analisis dari apa yang udah kita pahamin. 

 da

Nah, kelima tipe guru ini lah yang kayaknya bikin baper dan terlanjur sayang ya. Nah kalo lo, tipe guru kaya apa yang bikin baper? 

 

Komentar

Login to P!