Malam minggu malam yang panjang malam yang asyik buat pacaran, BUKA SIKIT JOSSS!!!


Penggalan lirik dari lagu sedap betul itu emang cocok jadi soundtrack buat yang ngabisin waktu bareng pacar, apalagi baru pacaran. Tapi kalo kejadiannya kebalikannya gimana? Jadi kejadiannya lo jomblo baru diputusin dan masih galau karena diputusin, nah kan harus gimana tuh? salah satu caranya sih diem didalem kamar digelapin selama berhari hari sambil denger lagu kenangan ketika lo bareng sidoi sambil nangis-nangis atau diem disudut kamar mandi dengan shower yang membasahi tubuh. Ah cemen lo ah kalo ngelakuin hal kaya gitu. Move on dong! Jalan gitu ke mall, kan siapa tau dapet gebetan baru disana.

Nah, tapi gimana kalo lo lagi jalan di mall tiba-tiba terdengar backsound-nya Darth Vader kalo muncul di film Star Wars dan dari kejauhan terlihat sosok mantan lo lagi jalan bareng pacar barunya? Pasti bingung kan mau ngapain? maka dari itu kita mengerti kok penderitaan lo itu, makanya kita bakalan kasih jurus apa aja yang bisa lo lakuin ketika ketemu ama mantan pacar.


Tersenyumlah ketika berpapasan.

Hal yang satu ini bisa lo lakuin tanpa menyapa dan ini nunjukin kalo lo udah bisa berhasil move on, meskipun didalem hati pengen melambaikan tangan kearah kamera dan bilang "mas udah mas nyerah mas nyerah". Tapi ingatlah satu hal, kalo senyum itu ibadah.


Menyapa sang mantan.

Bro, emang hal yang satu ini susah dilakukan apalagi lo pasti salah tingkah lihat mantan lo itu, pertama nyapa pasti bilang "hai, kemana aja? gimana kabarnya? itu pasti dijawab, sukur-sukur kalo dibalesnya ramah, nah kalo dijawab gak ramah pasti lo bingung dan berakhir ke pertanyaan aneh seperti: "eh ini mall terang amat yah? gede lagi, bayar listriknya sebulan berapa yah?". Setidaknya berusaha yakan? iya dong.


Pura-pura gak liat.

Jurus yang satu ini kita sarankan buat yang gagal move on. Ketika sosok mantan lo sudah terlihat *tetep dengan backsound kemunculan Darth vader, pura-puralah menyibukkan diri seperti melihat smartphone lo atau masuk kesebuah toko. Eh tapi gimana kalo mantan lo nyapa duluan? itu sih gampang, segera keluarkan bom asap dari sakumu dan lempar lah bom asap tersebut kebawah, segeralah menghilang dibalik asap seperti ninja.   

Segitu dulu aja jurusnya, kalo punya jurus lain boleh loh di share di kolom comment dibawah, mau jurus bangau, jurus ular atau jurus apapun itu, yang penting...Sedap Betul..

Komentar