Senin lagi, sekolah lagi, males lagi, huft. Apalagi kalau ada upacara bendera segala, alamat capek bin pegel. Harapan akan datangnya sang hujan pun semakin menggebu. Tapi tau gak sih lo, diantara segitu banyaknya hal yang malesin, ternyata upacara bendera menyimpan sedikit hiburan yang bakal bikin lo senyam-senyum atau bahkan cekakak cekikik.

Bendera Kebalik

Boong banget kalo lo gak ketawa pas liat pengibar bendera kebalik bentangin bendera, dan bendera Indonesia pun berubah jadi bendera Polandia. Biasanya yang kayak gini lumayan sering kejadian, sekelas tim Paskibra sekalipun pasti pernah ngasih hiburan kayak gini. Nah, makanya mulai dari sekarang mending lo hafalin deh lagu kebangsaan Polandia. Nih lagunya kayak gini

Balapan Bendera Dengan Indonesia Raya

Hiburan selanjutnya masih masih dateng dari tim pengibar bendera, ya kadang ada kolaborasi sedikit sama tim paduan suara sih. Seringnya sih lagu Indonesia Raya udah mau selesai, tapi bendera baru setengah tiang. Akhirnya terjadilah kebut-kebutan naikin bendera. Mungkin ada baiknya setiap penaikan bendera dikasih metronom kali ya, biar tim paduan suara dan tim pengibar bendera berada di tempo yang sama. Jadi, mulai besok pas upacara bendera, lo bisa main tebak-tebakan : bendera yang sampe duluan atau lagu yang selesai duluan.

Murid Yang dihukum

Gak tau kenapa hampir setiap upacara bendera ada aja yang gak lengkap atributnya. Ntah gak bawa topi lah, gak pake dasi lah, atau pake celana warnanya salah. Tapi yang paling aneh lagi sih yang bikin peraturan kalo atribut gak lengkap maka harus dihukum. Baris bejejer ngadep peserta upacara, sigh. Padahal pembelaan dan penghormatan negara itu masalah hati, bukan pakean, huhuhu.

well, ngeliat temen lo yang dihukum pas upacara bendera sebenernya bukan hiburan sih, tapi emang udah sifat dasar kita aja kali ya yang seneng liat orang lain sedih. Dan kita pun menikmati dengan sesekali ketawa ngeliat pemandangan di depan kita, bener gak?

Murid Kece Yang Jarang atau Gak Pernah Lo Liat

Murid kece gak selamanya populer. Beberapa diantara mereka ada loh yang memilih berdiam diri dan gemar banget bersembunyi selama 3 tahun sekolah. Nah, diajang macam upacara bendera kayak gini lah lo bisa ngeliat mereka. Makanya, buka mata mu nak!

Kira-kira hiburan kayak apa lagi ya yang bisa lo dapetin pas upacara bendera? Boleh loh di share.

Komentar