cara cara anak muda bela negara

Bela negara sampe darah penghabisan!!

 

Bela negara emang jadi salah satu kewajiban seorang warga negara, termasuk warga negara Indonesia. Ibaratnya kalo Indonesia rumah masa yang tinggal di rumah itu rela-rela aja rumahnya dirusak orang. Nggak mau kan? Nggak? Mau? Nggak mau kan??

Dan yang harus bela negara ini siapapun tanpa terkecuali, termasuk elu semuahhhh. Apalagi lo kan masih pada muda-muda tuh. Masih punya semangat, masih kreatif dan masih punya tenaga banyak buat ngelakuin sesuatu.

Bela negara gimana caranya? Jangan ragu dan jangan bimbang sodara-sodara! Nih Provoke! kasih tau gimana caranya bela negara buat lo anak muda.

Wajib Militer

101347 coverdalam

Wacana wajib militer sempet santer di Indonesia. Cuma sampe sekarang belum tau gimana kejelasannya. Tapi ikutan wajib militer emang salah satu cara buat lo bela negara. Bela negara di medan perang! Sadissss.

Ikut Ajang “Miss-miss”an

history

Oke. Kalo lo nggak mau latihan militer ada cara lainnya. Kalo lo rupawan, pinter dan berbakat lo bisa ikutan ajang semacam beauty contest gitu. Mulai aja dari lingkup RT, terus naek ke Kelurahaan, Kecamatan, Kota, Provinsi terus Nasional, baru deh internasional. Bela negara yang ini nggak perlu keluar darah cukup senyum manis manja dan berwawasan.

Bikin Penemuan

tumblr inline n49sm90h8f1qafrh6

Karena biasanya orang yang bikin penemuan sesuatu lebih dihargai di luar negeri ketimbang di dalam negeri. Nah coba deh lo bikin sesuatu yang bisa dipublikasikan secara luas. Kalo ntar seluruh dunia mengakui lo Indonesia juga pasti bakal bangga. Ini juga termasuk bela negara!

Cover Lagu Penyanyi Luar

image

Kalo lo punya suara kece tapi belom berani jadi penyanyi profesional, yaudah mulai aja dulu dengan cover lagu penyanyi luar. Terus upload deh ke youtube atau soundcloud dan sebar di seluruh media sosial lo. Siapa tau yang punya lagu nonton terus suka sama suara lo terus ngajak lo kolaborasi. Siapa tau. Itu bela negara juga lho!

Jadi Driver Gojek (?)

96gojek

Kalo lo punya jiwa nasionalisme yang kuat dan punya tekad membuat Indonesia menang dalam persaingan dengan negara lain lo bisa gabung jadi driver Go-Jek. Itu katanya Nadiem Makarim lewat videonya yang sekarang udah nggak bisa diakses.

Oke. Ada banyak hal yang bisa dilakukan buat bela negara. Apapun, gimanapun semuanya boleh lo lakuin. Agar apa? Agar nama Indonesia harum dan dikenal di dunia.

Komentar

Login to P!