Seperti yang udah kalian tahu kalo Android sekarang udah ada dimana-mana, di Indonesia keberadaan si robot hijau udah ngalahin smartphone anggur hitam yang dulu kayaknya hampir semua orang Indonesia pake. Dari kota ke desa, orang dewasa sampai anak-anak, dari tukang ojek ke eksekutif muda. Semuanya anteng kalo udah usap-usap smartphone Android. Nggak tanggung-tanggung predikat smartphone bisnis atau smartphone kerja yang dulu melekat sama si anggur hitam juga di ambil oleh oleh Android.


Oke, jadi Android adalah sebuah sistem operasi yang disematkan kedalam sebuah smartphone. Seperti layaknya Windows yang biasa kalian pake di PC atau laptop, apapun merk laptop nya, sistem operasinya Windows. atau kayak OS X untuk perangkat komputer Apple. Seperti layaknya sebuah software, sistem operasi Android juga memiliki veri-veri OS (Operating System) yang selalu di-update. Yang unik dari Android, dalam setiap versi sistem operasi, mereka (pencipta Android) selalu menamai tiap versi nya dengan makanan-makanan manis. Berurut dari mulai OS Android seri paling awal bernama Cupcake (1.5), Donut (1.6), Eclair (2.0-2.1), Froyo/Frozen Yoghurt (2.2), Gingerbread (2.3-2.3.7), Honeycomb (3.1-3.2), Ice Cream Sandwich (4.0.3-4.0.4), Jelly Bean (4.1-4.3), dan sampai pada yang terbaru KitKat (4.4). 

 
Berdasarkan riset kita yang mendalam di lapangan, dengan mencoba berbagai macam makanan manis dari seluruh belahan dunia. Kita juga membanding-bandingkan makanan yang dicoba dengan OS Android yang selama ini kita pakai sehari-hari. alhasil kita dapetin beberapa nama baru buat nantinya bisa dipakai untuk nama OS Android berikutnya. Nih, kita kasih beberapa gambaran makanan yang kayaknya bakalan cocok buat jadi pengganti Android KitKat. Simak!



Pertamakali lo denger nama dodol, pasti selalu teringat sama makanan empuk beraneka rasa yang kayaknya nggak ada orang yang nggak bisa gigit. Bahkan nenek yang ompong, atau bayi yang belum tumbuh gigi juga bisa makan nih makanan yang hampir ada di seluruh daerah di Indonesia. Ada dodol garut yang paling tenar, dodol betawi, dodol filipina, sampe ke india juga ada nih makanan yang punya nama unik ini. Dodol juga kerap kali jadi oleh-oleh buat turis mancanegara yang datang ke asia, khususnya Indonesia. Rasanya yang manis cukup gampang di ingat orang. Karena hampir semua orang bisa makan dodol, dan udah banyak banget yang tau sama makanan ini, gak salah juga kalo om gugel milih nama dari makanan daerah yang satu ini.



Namanya rainbow cake emang udah lumayan agak ketinggalan sih. Tapi rasanya yang enak, dan warnanya yang aduhai pasti selalu kebayang kan setiap kali lo denger nama kue beraneka warna ini? Teksturnya yang berlapis, sama banget dengan lapisan-lapisan struktur tampilan OS Android. Satu yang paling penting adalah kue ini termasuk yang populer di dalam dan luar negri, ada berbagai macam versi rainbow cake di luaran sana. Dengan popularitas yang global, dan warna warni yang sangat mewakili karakter Google, kue ini sangat direkomendasi.


Bro, yang ini kok daerah banget ya namanya? Tapi ya nggak apa-apa, siapa tau aja cocok. Pasalnya, kue manis yang agak alot kalo dimakan ini cocok dengan cita OS Android yang kuat, dan udah menggugurkan pesaing-pesaingnya dari mulai si apel graok, sampai si anggur hitam. Nggak beda jauh kan sama kue gemblong yang kuat dan alot, dan kadang juga mengalahkan gigi kita hingga patah. Ya gak? Iyain aja deh.


Pernah pake device Android? Kalo pernah, berarti tau sama istilah root dong. Nah, pilihan nama cassava atau singkong amat sangat direkomendasiin buat jadi nama OS Android berikutnya. Karena pada dasarnya cassava termasuk kedalam root atau kalo dalam bahasa Indonesia adalah umbi-umbian. Selain itu, komposisi singkong yang bisa di-customize jadi singkong rebus, singkong melepuh, atau singkong keju, seakan mewakili Android yang emang salah satu OS yang menjunjung tinggi customize.


Nama ini yang ini paling memungkinkan untuk dipake jadi nama OS. Selain karena tiramisu termasuk makanan yang tenar juga kayak Android. Tiramisu adalah makanan yang pengaplikasiannya bisa dimana aja, waffer rasa tiramisu lah, kopi rasa tiramisu, dan banyak lagi. Serupa dengan Android yang bisa masuk ke segala macam merek smartphone, kecuali smartphone merek apel graok, anggur hitam, dan nokie.   

Ada yang punya rekomendasi makanan lain buat Android? Share di sini dong bro, siapa tau diintip sama om gugel...

Komentar