obrolan driver

Mulai dari yang penting sampe nggak penting jadi obrolan sama si abang ojek!

 

Siapa sih di antara kalian yang belum pernah naik ojek online? Mungkin, alangkah baiknya lo semua harus cobain naik ojek online karena biasanya nih ya, naik ojek online itu harganya lebih terjangkau dibandingkan dengan naik angkutan lainnya.

Fenomena ini juga terjadi di kalangan pelajar. Mau buat berangkat dan pulang sekolah, nganter les sampe nganter nongkrong kece bareng temen-temen.

Biasanya, biar nggak bosan di perjalanan, Sang Driver ojek online mengajak penumpangnya untuk mengobrol. Dari obrolan yang penting sampai yang nggak penting. Dan biasanya obrolan kayak gini yang sering diobrolin sama driver ojek online ke penumpangnya yang pelajar:

Ditanya Darimana

Fix banget ini sih pasti! Biasanya baru naik motor abangnya, terus si driver-nya nanya, "Darimana, dek?". Pertanyaan kayak gitu pasti lo dapetin apalagi kalo lo memesan ojeknya dari tempat-tempat umum seperti pinggir jalan, terminal, atau suatu tempat yang keliatannya lo nggak keliatan berasal dari situ. Misal lo mesen ojek online di pom bensin sehabis ngepel, eh ngapel ke rumah pacar deket situ. Pasti tuh yaa, driver-nya nanya lo darimana. Soalnya si driver tau kalo nggak mungkin lo tidur di pom bensin atau lo berasal dari tetesan Pertamax.

Ditanya Kelas Berapa

Pertanyaan selanjutnya adalah ditanya kelas berapa. Buat anak SMA, pasti dilanjutin dengan pertanyaan jurusan apa. Iya gak? Nah, biasanya kadang sehabis ditanya ini lo yang menjawab akan keterusan menjawabnya. Ujung-ujungnya malah curhat soal pelajaran dengan harapan si driver sepinter Einstein dan bisa bantuin kesusahan pelajaran yang lo alamin. Cuma kalo mau tetep curhat soal pelajaran mending langsung ke Guru BK aja yaa..

Curhat

Siapa sih yang nggak pernah denger driver ojek online curhat? Biasanya Sang Driver itu curhat gara-gara ucapan lo. Misalkan lo bilang kalo ada guru galak, nanti dia curhat kalo dulu di sekolahnya juga ada guru yang galak. Bahkan, ada driver yang curhatnya berlebihan sampai-sampai nyeritain keluarganya bin lengkap selengkap-lengkapnya. Si driver-nya nggak tau aja kalo lo juga pengen curhat soal gebetan yang cuek banget. Hiks.

Kasih Info Sesuatu

Informasi bisa darimana aja, termasuk dari driver ojek online.. Misal kalo Si Driver ojek online itu tahu asal-usul jalan yang dilewatin, pasti bakal ngebahas hal-hal yang bersejarah di jalan itu, seperti sejarah namanya bahkan sampe sejarah dia pernah lewat jalan itu bareng sama mantan pacarnya. Hmm.., ya merepet curhat sih yaa. Yhaaa. Walaupun begitu kadang cerita si driver jarang banget ada yang tau. Kan lumayan yaa itung-itung nambah pengetahuan. Hehehe.

 

Nah, itulah obrolan yang sering terjadi antara driver ojek online dengan penumpang yang masih pelajar. Walau kadang isi obrolannya penting nggak penting, yang penting selamat sampai ke tujuan yhaaa.

Buat para pelajar, ada nggak nih yang ngalamin obrolan kayak di atas? Atau ada obrolan ajaib yang lo dapetkan sewaktu naik ojek online? Silakan tulis pengalaman lo di kolom komentar yaa!

 

 

(Ilham Kusumaning Pratama atau yang biasa dipanggil Kape merupakan pelajar cupu dari SMAN 105 Jakarta yang juga sebagai REPRO Vol. 11 Jakarta. Karena cupu, sekali ditegur guru saja suka pipis sedikit di celana. Suka membaca, menulis, sama suka kamu juga)

Komentar

Login to P!