5 kebohongan orang tua yang lo dengerin pas masih kecil

Bohong buat kebaikan.

Entah untuk tujuan baik atau enggak, orang tua lo pasti pernah boong. Semakin lo dewasa, lo bakal makin sadar tentang kebohongan mereka itu. Naaah, P! udah ngerangkum 5 kebohongan orang tua yang biasanya mereka pake ke anak-anak nih! Lo pernah juga gak dibohongin begini?

“Nanti diculik mak lampir loh!”

Tingkat kebohongan: 33,5%

Kadang mak lampir, sundel bolong, sampe yang terbaru, nenek gayung. Sebenarnya lo bisa aja diculik, tapiiii gak sama mak lampir juga!

 “Mama/papa selalu tau kalo kamu boong!”

Tingkat kebohongan: 51,87%

Gertak sambel! Emang sih mereka bisa tau lo boong apa enggak dari gerak-gerik lo, tapi mereka juga sering nggak bisa mastiin lo itu boong apa enggak. Yang pasti lo sebaiknya jangan boong sama orang tua yaaa!

“Nggak sakit kok”

Tingkat kebohongan: 100%

Biasanya kedengeran ketika orang tua lagi nenangin anaknya yang mau disuntik. Setelah bilang “nggak sakit kok”, biasanya bakal ditambahin kebohongan lain kayak “rasanya kayak digigit semut” atau semacamnya. Padahal mah disuntik itu rasanya sakit, ya kan? YA KAN?

“Nanti mama/papa tinggalin nih ya!”

Tingkat kebohongan: 95,75%

Nggak mungkin ditinggalin sebenernya, cuma ngancem aja dikit biar lo gercep.

“Kamu anak paling cakep”

Tingkat kebohongan: 50%

Entah beneran cakep apa nggak, yang pasti semua anak pasti cakep di mata orang tuanya. Nggak mungkin ada orang tua bilang anaknya jelek, karena bisa jadi jeleknya si anak itu “warisan” orang tuanya juga. Jadi kalo nanti orang tua lo bilang lo cakep, lo jangan langsung kepedean yaaah.

 

Kalo lo pernah dibohongin pake kebohongan apa? Yuk kasih tau P! di kolom komen!

Komentar