alasan orang nggak mau jadi single

Mending mana terjebak di hubungan yang salah atau jadi single

 

Punya pacar mungkin emang jadi salah satu pencapaian hidup. Karena dengan punya pacar, kita bisa dapet perhatian, kasih sayang dan hal-hal lainnya yang nggak bisa lo dapetin kalo lo single atau jomblo. Salahnya banyak yang beranggapan kalo punya pacar udah pasti bahagia lahir batin dunia akhirat. Padahal nggak juga. Tapi tapi karena orang masih berpikiran kayak gitu, menjadi single atau jomblo (baik karena pilihan ataupun karena keadaan) jadi sebuah momok yang jadinya dihindari oleh orang-orang.

Provoke! mencoba mencari tahu apa alasan dari orang-orang takut menjadi single, kira-kira begini alasannya:

Takut kesepian

Kesendirian seringkali identik dengan kesepian. Orang yang memilih untuk sendiri dulu alias single alias jomblo sering dikira orang yang kesepian karena ke mana-mana sendiri. Padahal ya belom tentu. Tapi pikiran kayak gitu yang bikin orang takut buat menjadi single, takut kesepian.

Nggak bisa posting pake hashtag #relationshipgoals

Mayan, coy, kalo posting foto pake hashtag #relationshipgoals bisa nambah likes syukur-syukur nambah followers. Tapi kalo nggak punya pasangan terus posting foto pake hashtag #relationshipgoals buat apaaaa? Bukannya nambah like dan follower, yang ada malah bikin orang pengen komen nggak enak. Huft!

Disangka nggak laku

Nah ini! Hampir semua orang nggak mau disangka nggak laku. Hancur harga diri hamba kalo sampe dibilang nggak laku karena terlalu lama sendiri. WOEELAHHH! Emang situ barang apa pake laku nggak laku segala?

Dikira pemilih

Nggak jarang orang yang single dapet nasehat buat nggak usah banyak kriteria dan banyak memilih. Saking malesnya sama isi nasehat yang itu-itu aja, jadi orang memilih buat nggak jadi single.

Single = Tidak Bahagia

Ini anggapan yang salah di masyarakat. Kebahagiaan seseorang nggak bisa diukur dengan punya atau tidak sebuah hubungan. Karena ada aja yang punya pasangan tapi nggak bahagia. dan bisa aja sebaliknya, jadi single justru lebih bahagia. Bisa aja kan?

Butuh perhatian

Orang-orang yang butuh perhatian memilih untuk tidak single. Karena ketika single kita nggak mendapatkan perhatian secara pasti. Bisa aja sih dapet perhatian dari si A, B, C sampe Z tapi itu juga nggak nentu. Nah orang yang butuh perhatian pengennya dapet perhatian setiap hari, setiap jam, setiap menit, setiap detik nggak putus-putus.

 

Kira-kira begitulah alasannya. Bahwa sesungguhnya nih gaess menjadi single itu butuh keberanian, berani sendiri dan berani menerima kenyataan kalo dia sendiri. Menjadi single juga bukan sebuah aib yang harus dihindari dan ditutupi. Perihal punya pasangan atau tidak itu soal kesiapan hati dan batin. Kalo nggak siap mau pacaran selama 138864357496 detik, eh hari juga nggak akan akur.

Jangan sampe lo terjebak dalam hubungan yang salah saking nggak maunya single. Hati-hati, guys! 

 

Komentar