7 hal receh yang bisa bikin kurus

Kelamaan bikin program diet, mendingan lakuin ini biar kurus.

 

Resolusi pengen kurus mungkin cuma di angan-angan kalo lo nggak ngejalanin. Alesannya nggak jauh-jauh dari males olah raga, nggak bisa kalo nolak nongkrong, nggak bisa nolak gorengan, nggak bisa nolak mantan minta balikan *lah. Eniwey ini P! kasih tau hal-hal receh yang sebenernya bisa ngebantu turunin berat badan. Nihh..nihh..

Minum Sebelum Makan

drinking

Buat lo yang nggak bisa nge-rem porsi makan mungkin bisa pake trik ini. Gunanya buat mengurangi rasa laper sebelum makan. Lo bisakan buat minum air putih kira-kita 5 sampe 10 menit sebelom makan. Banyaknya? Ya terserah lo. Mau segelas, seliter, segalon. Mayan kan akhirnya nggak jadi makan karena kembung.

Ngunyah Sampe 35 Kali

chewing

Ngunyah makanan sebelum ditelen itu penting loh. Yaiyalah, biar lo nggak keselek kalo makanan masih gelondongan masuk tenggorokan lo. Terus hubungannya apa sama kurus? Nah, ngunyah makanan dalam jumlah yang tepat bikin lo cepet kenyang. Jadi makannya juga nggak bakal banyak. Bayangin kan sepiring nasi plus rendang sekali suap lo kunyah 35 kali. Berarti 30 kali suap kali 35 kali…… Ngitungnya aja udah bikin kenyang.

Nggak Makan Kulit Junk Food

sss

Junk Food emang perusak diet. Lo udah nge-gym seminggu 3 kali, berenang seminggu sekali, nggak makan malem, terus nyokap bawa satu bucket ayam KFC yang crispy. Rasanya kek bakal masuk neraka kalo lo akhirnya makan. Menurut penelitian, lo boleh makan ayam, tapi nggak boleh pake kulitnya, karena itu sumber lemak. Jadi, besok-besok kalo lo makan ayam KFC, ayamnya lo makan, kulitnya buat P! aja ya. HAHAHA! *ketawasetan

Nggak Bales Dendam

200w 1

Mau ngebales dendam ke mantan atau bales dendam karena makan banyak abis olahraga. Di mana-mana yang namanya bales dendam tuh nggak baek. Gagal diet bisa kejadian kalo lo abis futsal terus makan Internet rasa soto double pake nasi. Laper abis olahraga itu lumrah banget, dan lo musti tau kalo otak lo dan indomie double yang ngomporin buat makan banyak. Yang paling the best, abis futsal pulang, mandi, bobok. Dijamin kurus.

Ke Mana-mana Jalan Kaki

baet

Udah mau 2017 nih. Budayakan hidup sehat. Ke mana-mana pasti lo pake motor, padahal cuma beli sampo saset doang di warung depan. Coba lo biasain buat jalan kaki. Selama ini mungkin lo nggak aware lagi sama lingkungan rumah lo. Kali aja pas lo jalan kaki, ngeliat calon pacar. Yekaan.

Jangan Begadang Kalau Tiada Artinya

200w 2

Ya! Sebenernya babang haji Rhoma Irama udah ngasih wejangan buat lo, kalo begadang nggak ada artinya mendingan jangan. Terlalu banyak begadang muka bisa pucat karena darah berkurang. Bila sering kena angin malam, segala penyakit akan mudah datang. Maka dari itu, sayangilah badan. Jangan begadang setiap malam.

Jangan Telat Makan

giphy 7

Yang kek gini suka dianggep sepele, padahal telat makan bikin lo jadi laper banget terus akhirnya makan membabi buta. Jangan ya. Kalo udah jamnya makan lo harus, kudu, wajib, buat makan. Disiplin jam makan bikin program diet lo berhasil. Kurus deeh..

Intinya, lo nggak perlu ngelakuin effort yang besar supaya bisa kurus. Buang-buang duit buat nge-gim, sedot lemak, atau minum obat pelangsing. Cukup lo lakuin hal yang lo anggep receh yang P! jelasin di atas, mudah-mudahan lo bisa kurus. AAMMMIIIINNN

Komentar

Login to P!