5 resolusi tahun baru yang sering banget gagal

Happy New Year, P! readerssss!!!

Alig alig, nggak kerasa sekarang udah tahun 2017 aja. Setiap pergantian tahun kita selalu punya hal-hal yang baru dong kayak baju, tas, sneakers, motor, mobil, sampe pacar atau gebetan. Termasuk juga yang biasanya selalu dibikin orang: resolusi. Tipikal resolusi tahun baru tuh kurang lebih mirip-mirip, makanya saking miripnya, banyak juga yang ujungnya sama: sama-sama gagal. Gini deh nih, contoh-contoh resolusi resolusi yang biasanya dibuat di setiap tahun baru (dan berpotensi tinggal kenangan aja):

1. "Gue harus rajin nabung!"

Zaman sekarang mulai banyak kebutuhan-kebutuhan yang harus dicapai, dan biasanya itu nggak murah. Bener kata Tante Titiek Puspa, nabung itu perlu! Makanya kebnyakan orang pada buat resolusi kalo dia bakalan rajin nabung setiap pergantian tahun. Tapi faktanya juga, kebanyakan mereka cuma awalnya nabung beneran dan sering banget nyerah di tengah karena banyak godaan oleh barang barang cantiq, konser-konser artis kesukaan, belum lagi ajakan main sama temen yang bener-bener nguras duit.

2. "Gue harus punya pacar!"

Kayaknya nggak asik banget kalo di tahun 2017 nggak punya pasangan. Belum lagi penderitaan lo di-bully sama temen-temen lo karena masih sendiri dan dianggep ngenes. Banyak orang yang bikin resolusi dan berharap semoga dapet pacar, sampe-sampe pake cara-cara yang aneh kayak ikutan ketik reg jodoh atau biro jodoh di internet. Ujung-ujungnya lo tetep nggak dapet pacar juga gegara cuma di php-in sama gebetan.

3. "Harus lebih sukses dari tahun lalu!"

Biasanya orang-orang yang pake resolusi ini adalah orang-orang yang abis dimarahin karena nilai atau hasil kerjanya jelek. Dari situ tiba-tiba lo dapet ilham dari langit kalo lo harus sukses di masa depan, padahal faktanya lo masih aja tetep main game tiap detik tiap menit sampe-sampe lo nggak sadar udah diputusin sama pacar dan dinosaurus udah bangkit.

4. "Dapet kerja atau masuk PTN biar ortu bangga!"

Ini nih biasanya resolusi yang di pake sama orang yang udah kelas 12 maupun yang udah fresh graduate. Mereka-mereka ini tipe orang yang udah dapet serangan dari berbagai orang. Harus masuk kampus ini itu biar ntar lo kerja atau dapetin duit gampang kayak metik daun di pohon. Sering banget orang yang udah usaha sampe les privat dan buang buang duit tapi hasilnya tetep nihil. Ya emang nggak jodoh gimana dong.

5. "KURUS!"

Dan yang terakhir dan yang paling pasaran juga paling sering gagal karena godaan menu-menu baru di restoran. Tiap tahun baru, ada aja yang pasti bermimpi, "gue harus kurus, sebulan turun 50kg", dll, dll, dll. Jadi kurus adalah resolusi bagi sebagian besar orang, sampe banyak banget yang ngelakuin berbagai cara. Dari yang normal sampe yang ekstrim, atau sampe-sampe minta ke dokter buat diisep lemaknya karena usaha nge-gym dan jogging tiap pagi tapi tetep nggak kurus juga. Yaiyalah nggak kurus, kalo paginya olahraga tapi siang dan malem tetep ngelahap segala jenis makanan yang ada di depan mata.

 

Kalo lo, resolusi apalagi nih yang sering banget gagal?

 

Dzaky Anwar Indarto artinya pintar bercahaya (padahal biasa aja sih! hehe).  Dzaky merupakan siswa dari SMA N 4 Bekasi yang juga Representative of Provoke alias Repro Vol. 11 Jakarta. Suka makan makanan bermecin tinggi dan suka olahraga. Salam olahraga, @dzakyawr. 

Komentar

Login to P!