Ichitan Photo Competition

 ciri temen calon backstabber

Bukan cuma sepatu aja yang KW, temen juga ada.

Suatu kali P! diingetin soal perbincangan tentang seorang temen yang sakit hati karena "ditusuk dari belakang" sama temen sendiri. Lukanya sih nggak seberapa, tapi sakitnya kek lo nginjek beling kecil nggak keliatan tau-tau nyelekit, terus berdarah sampe lo susah buat jalan. Backstabber bukan cuma soal ngambil pacar orang, tapi banyak juga hal lain. Dari cerita itu P! jadi mikir deh, temen yang kek gimana sih yang berpontensi jadi backstabber?

Care banget tapi terasa lebay

Awalnya lo nggak bakal percaya kalo temen lo yang super care, baek banget, terus malah jadi orang yang paling nyakitin lo banget. Yang kek gini aslinya cuma mau bikin lo simpati doing. Malahan beberapa ada agak posesif sampe berasa lebay banget. Yang kalo lo mau jadian sama seseorang musti ngelewatin dia dulu supaya lulus syarat pacaran. Tapi ternyata bukan lulus syarat pacaran buat lo, tapi nggak lama doi jadian sama pacar lo.

Giliran dibutuhin malah nggak ada

Kalo lo lagi seneng, lagi banyak duit, lagi terkenal sejagat Indonesyiah rayah, deket banget nempel sama lo kek lem aibon. Tapi begitu lo bukan siapa-siapa lagi, ya babay aja. Lo lagi putus, galau, butuh temen lo buat nguatin. Tapi dia banyak alesan yang intinya nggak bisa nemenin lo. Dia bakalan pelan-pelan nggak jadi temen lo lagi.

Ngirian

Apapun yang lo raih, entah itu prestasi, kesuksesan, atau kisah cinta lo selalu bikin dia ngiri. Di depan lo dia ngucapin selamat dengan muka paling manis. Nyatanya di belakang itu lo di jelek-jelekin abis-abisan. Sebaliknya, dia malah seneng kalo lo ketiban sial atau keliatan bego di depan orang banyak.

Tukang bohong                

Temen yang palsu bakalan selalu ngomong yang nggak bener. Dia selalu ada cara buat ngebohongin lo. Dari ngebohong hal-hal yang sifatnya sepele sampe hal yang sebenernya penting buat lo dibelokin juga ceritanya sama dia. Yaiyalah, dia ngerasa lo bukan temennya.

Bikin lo kemakan omongan orang
Eh, kata si ini ternyata cowok lo selingkuh. Eh, ternyata kata si anu nilai lo F karena lo ketauan nyontek sama bangku sebelah, dan masih banyak lagi. Lo bakalan terus dijejelin cerita nggak enak sama dia biar lo kemakan sama omongannya. Atau ada gosip yang nggak jelas tentang lo, di komporin terus sampe akhirnya dia ngejatohin percaya diri lo. Adehh, bahaya.

Bikin lo ragu sama diri lo
Apapun yang lo lakuin mau itu bagus jelek tetep aja jelek di mata dia. Dia selalu bikin lo ngerasa kalo usaha yang lo lakuin buat ngedapetin sesuatu itu nggak ada apa-apanya. Contohnya, lo mau ikut lomba balap karung tapi dia ngeyakinin lo kalo lo nggak cukup kuat buat lompat di dalem karung karena lo terlalu gendut. Atau lo mau nembak cewek tapi dia ngeyakinin lo kalo dia nggak suka sama cowok yang hobi maen basket. Padahal lo maen basket juga nggak. Pokoknya apapun dia lakuin buat bikin lo ragu sama diri lo dan kahirnya dia yang ngambil kesempatan itu.

Mau temenen sama siapapun emang sah-sah aja. Tapi, nggak ada salahnya juga buat milih-milih. Percaya atau nggak, nyari temen yang baik itu sama susahnya sama cari pacar. Nggak semua orang bisa jadi temen yang bener-bener peduli. Temen backstabber ibaratnya baju bagus dan nyaman banget dipake, ternyata kalo diliat baik-baik ada bercak noda atau bolong kecil yang ngerugiin. Pikirin juga buat bagi-bagi cerita yang sifatnya privasi ke temen lo yang ciri-cirinya kek yang P! jelasin di atas. Tiati ya, karena serigala berbulu domba lebih kejam dari serigalanya sendiri.

Komentar