Ichitan Photo Competition

modifikasiresolusi

Nggak perlu bikin baru daftar resolusi kalau ujungnya tetep jadi basi. Gimana kalau dimodifikasi biar beneran berevolusi!

Berapa sering lo membuat resolusi baru di awal tahun hanya untuk menjadikan lo memble di penghujung tahun nanti, gara-gara resolusi lo akhirnya nggak ada yang beneran terlaksana? Coba deh lo tengok lagi daftar-daftar yang udah lo bikin itu, dan lihat, apa aja yang sebenernya bisa lo lakuin dan lo capai di tahun 2017 ini hanya dengan sedikit modifikasi. Mari, Provoke! bantu dengan senang hati!

 

Resolusi: Nurunin berat badan yang udah jadi resolusi dari tahun 313616387 sebelum masehi

Daripada bilang: Gue harus diet dan turun xxx (isi angka yang ambisius) kilo tahun ini! Atau, gue harus jadi sekurus model-model Victoria Secret!

Lebih baik: Tahun ini, gue nggak boleh jadi orang paling berat di kelas/tongkrongan!

Kenapa?

Karena menahan hawa nafsu dan godaan duniawi nan menggugah selera selama 365 hari lamanya itu susyaaah. Jadi kalau nantinya lo udah nyampe di penghujung tahun dan berat badan lo belum turun juga, lo bisa melakukan manuver untuk tetap mencapai resolusi ini dengan cara: membuat semua orang di tongkrongan lo lebih berat badannya dari lo. Atau, lo pindah tongkrongan yang orang-orangnya udah jelas memiliki kandungan lemak lebih tinggi. Dan lo akan tetap bisa bersenang-senang dan makan enak sepuasnya. Chihuuuyyy!

 

Resolusi: Melek lebih pagi untuk bisa berkokok ngebangunin ayam dan warga sekampung

Daripada bilang: Gue nggak akan begadang lagi biar bisa bangun pagi!

Lebih baik: Gue akan bangun tiap lagu Mars Perindo terdengar!

Kenapa?

Karena Bang Rhoma cuma ngelarang begadang kalau tiada artinya. Tapi di sepanjang tahun nanti, lo pasti akan tetep bertemu dengan waktu-waktu di mana lo harus begadang. Misalnya, lagi ngerjain tugas yang mepet, belajar buat UAS, nulis surat cinta sepanjang tiga meter untuk gebetan, dan masih banyak lagi. Tapi begadang nggak boleh jadi alasan lo untuk bisa bangun siang. Nah untuk menyiasatinya, lebih baik lo mengubah alarm lo dengan lagu kemerdekaan Indonesia bervolume full setiap lima detik sekali dan menaruhnya tepat di samping gendang telinga lo. Niscaya, lo akan bisa bangun pada waktunya.

 

Resolusi: BANG BING BUNG YOK, KITA NABUNG

Daripada bilang: Tahun ini, pokoknya gue harus beneran bisa nabung!

Lebih baik: Di akhir tahun nanti, celengan gue harus terisi!

Kenapa?

Karena kalaupun lo tetep nggak bisa nabung juga, lo masih bisa mengisi celengan lo dengan struk dan bon-bon hasil hura-hura lo selama satu tahun. Mungkin bisa ngebantu lo buat nggak nyesel-nyesel banget karena semua bon-bon itu jadi bukti bahwa lo pernah bersenang-senang. Nggak nabung uang, tapi seenggaknya nabung kenangan~

 

Resolusi: Ningkatin nilai sekolah biar bikin bangga mamah papah

Daripada bilang: 2017 waktunya gue jadi siswa berprestasi tingkat provinsi!

Lebih baik: Jangan sampe nilai gue di bawah rata-rata!

Kenapa?

Karena ambisi itu penting, tapi terlalu ambisius juga nggak selalu baik. Daripada lo stres karena target lo yang ketinggian dan berpotensi gagal saat lo sekaliii aja dapet nilai super jelek, mendingan sebisa mungkin lo menghindari titik kritis. Syukur-syukur lo jadi bisa konsisten dan nilai lo teruuus meningkat.

 

Resolusi: Traveling biar bisa nulis di bio IG: "Half time student, full time traveler"

Daripada bilang: MAU KELILING DUNIA BIAR BISA FOTO DEPAN MENARA SUTET DI PARIS

Lebih baik: Tahun ini, gue harus mendatangi tempat-tempat yang sebelumnya nggak pernah terpikirkan untuk gue kunjungi

Kenapa?

Karena inti dari berpergian adalah bukan cuma tentang ke mana, sejauh apa, dan seindah apa, tapi tentang apa aja yang akan lo temukan selama perjalanan menuju tujuan, dan pengalaman serta cerita-cerita seru yang menunggu lo di sana. Baik itu lo pergi sendirian, sama temen-temen, pacar, atau keluarga. Travel is all about explore!

 

Jadi, nggak ada lagi tuh ceritanya kalau resolusi tercipta untuk gagal. Karena tahun ini, waktunya lo untuk berevolusi, dan lo bisa memulainya dari........... sekarang!

Komentar