resolusi fiksi

Bikin resolusi kadang kayak jadi kewajiban awal tahun. Tapi kadang belum ada sebulan resolusinya udah hilang dalam ingatan dan berujung jadi fiksi. 

 

5… 4... 3… 2… 1..

“Happy New Year”

“TETTTTTTT”

Suara terompet tepat jam 12 malam di tanggal 1 Januari jadi penanda pergantian tahun. 2016 berganti jadi 2017. Di hari besoknya, euforia pergantian tahun ini pun diikutin dengan pergantian kalender. Kalender 2016 dari toko mas diganti dengan kalender 2017 bergambar pemandangan.

Nggak cuma itu, tahun baru juga diikutin dengan harapan-harapan baru, juga harapan lama yang diperbaruin. Harapan-harapan tersebut biasanya disebut dengan resolusi. Nggak jarang orang-orang bikin resolusi yang isinya segala macam harapan yang pengen dicapai sepanjang tahun ke depan.

Tapi ya, namanya juga hidup bro n sist kadang apa yang direncananya cuma berakhir jadi rencana. Resolusi ternyata malah jadi fiksi. Bukannya kecapai malah cuma jadi impian karena emang nggak bakal kejadian.

Dinosaurus Hidup Kembali

gambar 02

Hewan purbakala yang satu ini (katanya) udah punah sejak 65 juta tahun yang lalu. Itu artinya udah lamaaaa bangettt. Saking lamanya, nggak ada manusia di jaman sekarang yang tahu bentuk aslinya selain baca buku atau nonton film yang menggunakan mereka sebagai tokoh.

Rasanya pengen banget, ngarep sengarep-ngarepnya Dinosaurus bisa hidup kembali. Supaya bisa ngeliat bentukan asli dari Dinosaurus. Mulai dari mammoth, tyrannosaurus rex, sampe Miley Cyrus *LAH. Ngarepnya hampir sama kayak ngarep gebetan nyatain cinta sambil bawa roti buaya segede kebon.

Anggun C Sasmi jadi Duta Shampoo Lain

gambar 03

Anggun C Sasmi udah jadi idola dari jaman mama papa ABG sampe sekarang. Bukan cuma punya suara emas yang enak banget buat didenger sambil nyanyi-nyanyi, Tante Anggun juga punya rambut panjang yang hitam legam. Nggak heran kan kalo si penyanyi yang udah go internasyenel dari jamana dulu ini jadi bintang iklan shampoo.

Tapi pengen juga sih liat Tante Anggun juga membintangi iklan shampoo lain. Biar rambutnya makin berkilau seberkilau karirnya. Biar kalo ditanya, si Tante Anggun bisa ngejawab, “Nggak cuma pake shampoo doang kok”, gitu.

Indonesia Lolos Piala Dunia 2018

gambar 04

Indonesia nggak jauh-jauh dari olahraga apalagi sepak bola. Nggak di kampung, nggak di kota semua pada maen sepak bola. Mulai dari yang amatiran dengan gawang dari sendal jepit sampe yang profesional maen di lapangan gede semacam GBK.

Udah nggak diragukan lagi sih emang, Indonesia itu emang olahraga bingitsssss. Nggak ada salahnya bikin resolusi kalo Indonesia bisa lolos ke Piala Dunia 2017. Nggak sekedar lolos tapi juga bisa bertanding ngelawan para juara dunia kayak Tim dari Belanda, Jerman, Brazil dan negara-negara lainnya. Terus menang! Siapa tahu kan habis gitu para supporter bola yang suka berantem jadi baek-an. Yhaaa~

Bangun Lebih Pagi dari Orang yang Belum Tidur

gambar 05

Kata orang bangun pagi itu banyak manfaatnya. Dan (masih) kata orang juga, kalo kita kudu wajib banget nget buat bangun pagi supaya rejeki nggak dipatok ayam.

Biar kayak orang-orang, resolusi di tahun ini nggak lain adalah bisa bangun pagi. Kalo sepanjang tahun kemaren biasanya bangun karena diomelin sama nyokap, tahun ini harusnya udah nggak. Biar nggak terus-terusan kena omel nyokap dan rejeki nggak dipatok ayam, kudu banget nih ya kita bangun pagi. Nggak tanggung-tanggung, kita kudu dan wajib banget bangun lebih pagi daripada orang-orang yang belum tidur malam sama sekali.

Dengan kayak gitu, kita dapet pahala karena nggak bikin nyokap marah-marah, rejeki nggak kepatok ayam, dan nggak telat dateng ke sekolah. Tapi bakal kenal omel sama Rhoma Irama karena begadang nggak ada guna.

Turun Salju di Bekasi

gambar 06

Bekasi emang jadi kota yang fenomenal. Nggak cuma jauhnya kebangetan, rasa-rasanya matahari juga tetanggaan banget sama Bekasi. Kalo udah gitu rasanya pengen banget liburan ke negara yang bisa turun salju kayak Europe (baca: yurop)

Karena duit masih seicrit yang abis buat beli kuota sama kopi fancy pas nongkrong, liburan di Yurop rasanya cuma mimpi. Tapi katanya kita nggak boleh berhenti bermimpi. Jadi resolusinya sederhana aja, salju bisa turun di Bekasi.

Kan kalo kayak gitu jadi nggak perlu jauh-jauh tuh ya kalo mau liburan sambil bikin bola salju. Kalo kayak gitu bisa pake parka tanpa kegerahan pas di Bekasi. Dan kalo kayak gitu nggak bakal ada lagi orang yang ngata-ngatain Bekasi.

Ongkos ke Mars cuma 3.000 Perak

gambar 07

Si Planet keempat dari matahari alias si Planet Mars kabarnya sekarang udah bisa dihuni oleh manusia. Karena katanya para ahli, Mars itu mirip sama Bumi yang punya air dan oksigen. Ngeliat peluang ini, NASA pun buka lowongan buat siapa aja yang sukarela buat tinggal di Mars.

Peluang kayak gini emang emas banget. Selain di Mars masih sepi dan kondisi Bumi udah rusak banget. Sebelum beneran rusak serusak-rusaknya, ada baiknya sih emang pindah ke sana.

Tapi tapi tapi ongkosnya murah kek naek angkot jarak dekat gitu, tiga rebu rupiah ajaaa. Jadi kalo kangen sama temen-temen di Bumi bisa mampir kan. Atau setidaknya ada ojek online di rute Bumi – Mars gitu, kan jadi enak yee.

 

Resolusi-resolusi di atas emang fiksi semua alias nggak ada bener-benernya. Sama gitu deh kayak resolusi yang sering kita buat di awal tahun. Belom ada sebulan, udah lupa kalo pernah bikin resolusi. Udah gitu baru inget jelang akhir tahun nanti. ELAH BASI!

Boleh aja sih bikin resolusi setinggi langit, seluas angkasa dan sedalam samudera. Asal kita mau dan tau gimana cara mencapainya. Kayak katanya Nelson Mandela, “It’s seems impossible until it’s done”. Resolusi cuma jadi fiksi ketika cuma lo catet tapi nggak dikerjain. Jangan sampe!

Komentar