Ichitan Photo Competition

nostalgia lagu cinta era 2790an

Siapa yang dulu suka digombalin pake lagu cinta? Siapa? Siapa??

Selamat hari valentine wahai pemuja cinta. Kalo kata pujangga, hidup tanpa cinta bagai taman tak berbunga. Bagai sayur tanpa garam kurang enak kurang sedaaabb. Di hari valentine ini P! nggak mau ngerayain macem-macem kok. Nanti katanya nggak boleeeeh, hehe. P! cuma mau ngajak lo, lo, lo karaoke bareng.

Banyak lho lagu Indonesia era '90an yang liriknya syuper dyuper romantis. Rata-rata katanya sih pengalaman pribadinya sang pencipta lagu. Lagu cinta nan romantis pas banget diputer saat momen valentine gini. Buat lo yang kasmaran yang cinta-cinta monyetan di taun '90 P! akan bikin lo mengingat saat-saat indah itu. Buat lo yang belom lahir, coba dulu dengerin.

'Nada-Nada Cinta' - Rossa

rossa

Nada-nada cinta adalah single dan nama album yang di rilis Rossa di tahun 1996. Di video klipnya Rosa masih imut banget ya. Iyalah waktu album ini keluar, Rossa baru 18 tahun. Lagu ini bercerita tentang seorang cewek yang lagi suka banget sama cowok, tapi nggak berani buat diungkapin. Tapi bagaikan gayung bersambut *tsah si cowok akhirnya merasakan hal yang sama terus nembak deh.

'Tak Kan Habis Cintaku' - Lingua

lingua

Lagu yang dipopulerkan oleh Amara, Frans dan Arie yang tergabung dalam trio Lingua ini heitz banget di tahun 1998. Siapa sih yang nggak ikutan nyanyi kecil kalo lagu ini diputer. Sesuai sama judulnya, tak kan habis cintaku bercerita tentang sepasang kekasih yang bakalan menjaga utuh cintanya satu sama lain. Uwuwuuw. 'Tak kan habis cintaku kepadamuuu/Tak kan letih aku menyayangimuuu'. doooh, melting..melting..

'Terlanjur Sayang' - Memes

memes1

Seribu ragu yang kian menyeraaang../Tapi diriku terlanjur sayaaang../ Hayoo ngaku, siapa yang baca sambil nyanyi?? Lagu kakak Memes yang ini sering banget nongol di tv waktu itu. Dirilis tahun 1994, lagu ini bercerita tentang seorang cewek yang cinta banget sama cowoknya. Dan nggak mau berpisah. Walau aral melintang, walau arah mata angin melawan, tapi tetap bertahan dan berjalan. Karena ku terlanjur..ku terlajur shayaaaangg..

'Bukan Pujangga' - Base Jam

base

Siapa sih gue? Bisa apa sih gue? Punya apa sih gue? Gue nggak punya intan permata, gue nggak punya waktu banyak buat lo. Tapi, gue punya cinta buat lo. Iya, cuma buat lo *seketika pingsan ditempat. P! bakalan pingsan juga kali ya kalo digombalin gitu sama Adon dan Sigit. Bukan Pujangga adalah hits paling populer yang di miliki oleh Base Jam di album Ti3a yang rilis pada tahun 1998. Album ini sekaligus menjadi puncak kejayaan Base jam disepanjang karirnya.


'Terbaik Untukmu' - TIC Band

tic

Waktu lagu ini populer, lo nggak gaul kalo belom apal. Ceritanya tentang seseorang yang bakal melakukan apa aja demi cinta. Yak, demi cinta. Seperti liriknya yang ini nih, 'Ku takkan berhenti/Beri cinta dan rinduku/Sampai kau mengerti dan pahami/Semua yang kuberikan'. Udah paham dong ya. TIC Band adalah grup musik asal Surabaya yang beranggotakan Ogie dan Rian. Lagu Terbaik Untukmu booming banget di akhir 1999-2000an. Sayangnya band ini harus bubar karena perbedaan misi yang sangat mendasar.

'Kangen' - Dewa 19

dewa

Hmmm.. kalo karaoke, lagu ini nggak pernah kelewat jadi playlist kayaknya. Lagu yang menjadi karya pertama grup dewa 19 pada tahun 1992. Begitu rilis, langsung fix jadi 'emotional LDR lovesong' buat lo yang lagi LDR pada masa itu. Eh, sekarang juga masih sih. Lagu ini juga pernah beberapa kali direkam ulang termasuk duet antara Chrisye dan Shopia Latjuba tahun 2002.

'Ada Cinta' - Bening

bening

Siapa yang nggak tau lagu Ada Cinta? Lagu yang bercerita tentang cewek yang lagi ngerasain jatuh cinta di nyanyiin sama girl grup, Bening. Berkat tangan dingin Yovie Widianto selaku pencipta lagu dan komposernya, Bening yang beranggotakan Vonny Cornelia, Ditasiani Oktovie, Vera Soedibyo, dan Dewi Murniati melejit di tahun 1997.

'Inikah Cinta' - ME

me

Lagu cinta dengan nuansa RnB yang paling juara ya Inikah Cinta punya M.E. Boyband yang terdiri dari Denny Saba, Didan Fitrasakti, Iravan Mirza, Ferry Iskandar M., dan Widi Cipto Utomo ini meroket dengan hits Inikah Cinta di tahun 1998. Inikah Cinta ceritanya tentang cinta pada pandangan pertama yang bikin seseorang bisa senyum-senyum sendiri. Video klipnya juga yang bikin penyanyi RnB Shanty ikut populer karena jadi modelnya.

Nah, gimana?? Masih inget nggak lagu-lagu diatas. Sebenernya masih banyak banget lagu gombalan jadul yang cocok banget di dengerin pas momen valentine gini. Kalo lo, lagu cinta '90an apa sih yang paling favorit dan masih didengerin sampe sekarang? Jangan lupa tulis di kolom comment ya. SELAMAT HARI VALENTINE!!

Komentar