kenapa hal hal berikut ini harus dilakukan sendiri

Ada hal-hal yang emang ditakdirkan untuk dilakukan sendiri.

Memang yang namanya sama temen-temen itu pasti seru! Mau itu nonton, liburan, jalan-jalan, ke disko (duh tua banget bahasanya), olahraga, hampir semuanya deh. Kalo dilakuin sama temen-temen, kadar keseruannya pasti langsung bertambah berkali-kali lipat. Akan tetapi, ada hal-hal yang memang ditakdirkan untuk dilakukan sendiri. Apa aja dan kenapa? Itu adalah dan karena.......

MANDI

Kamu nggak mau kan temen kamu colongan posting foto "anu" kamu di instagram? (anu itu dengkul maksudnya).

Kamu nggak mau kan temen kamu tau kalo di kamar mandi kamu suka "ehem-ehem"? (ehem-ehem itu nyanyi-nyanyi sendiri maksudnya).

Kamu nggak mau kan temen kamu bilang ke temen-temen kamu yang lain kalo "anu"nya dia lebih besar daripada punya kamu? (ya dengkul maksudnya)

Iya, jadi ritual mandi cukuplah dilakukan sendiri-sendiri aja, nggak perlu berjamaah.

POOP

Kalo poop rame-rame, jadinya semacam flash mob tapi poop gitu ya. Flash poop. Yaaa bisa dicoba sih, tapi abis itu bersihin sendiri ya. (LAH JIJIK)

Lagian, kalo kamu poop bareng temen-temen kamu yang kepo, emang mau dikit-dikit ditanya, "udah keluar, bro?", "warnanya apa, bro?", "gede nggak, bro?", annoying abiiiiisssss.

Apalagi kalo kamu poop bareng anak-anak cheerleaders, emang mau disemangatin pas kamu lagi menunaikan tugas suci ituh? "YEAAYYYY!! KAMU BISA! Ayo! Ayo! Ayo! Prokprokprokprokprok!" hadeuuuhhhh...

FOTO PROFILE LINE

Guys, pasang foto profile di LINE dan media sosial lainnya tuh cukuplah foto sendiri aja. Kalo kamu fotonya berdua sama temen, nanti bikin bingung orang yang mau ngegebet kamu loh. Kalo temen kamu jelek, bisa dikira kamu itu temen kamu, jadi calon gebetannya mundur. Kalo temen kamu ganteng/cantik, bisa-bisa si gebetan ngegebet temen kamu, bukan kamu. Serba salah!

Kalo kamu fotonya bertiga atau ganjil, itu biasanya salah satunya didatengin arwah gentayangan loh! HIIIIII (gilak, gosip abis). Kalo kamu foto nya berdua sama pacar, nanti dikira hapenya patungan. Kalo kamu foto rame-rame sama temen sekelas, bukan profile LINE namanya, tapi buku tahunan.

GALAU

Kenapa galau cukup sendirian aja? Karena... Kalo galau berdua temen yang kadar kegalauannya di atas kamu, pasti dia curhatnya bakal neglebihin galaunya kamu, jadinya kamu gagal galau. Malah sibuk ngurusin galaunya dia.

Kalo galau dengan sembarang orang, ada kemungkinan satu banding sekian kamu bisa jadi galau untuk alasan yang sama. Contohnya: "eh, elo galau kenapa?" | "gue diputusin si Fredy" | "Gue juga, sama dong.." | "LOOOHHH KOKKK???"

Kalo galaunya rame-rame, itu film India namanya. Sekalian abis galau rame-rame, lari deh kejar-kejaran di padang rumput disusul nari-nari bareng sambil nyanyi. Siapa tau dilirik produser.

DIKENALIN KE ORANG TUA PACAR

Yang satu ini jangan sampe nggak sendirian. Kalo kamu dateng ketemu orang tua pacar berdua sama temen, pertama kamu akan dibilang cemen. Kedua, ini prinsipnya sama kayak foto profile, kalo temen kamu lebih cantik/ganteng, orang tuanya tajir, bawa mobil BMW, kartu kreditnya 5 biji, dan punya 3 rumah di Pondok Indah, bisa-bisa pacar kamu malah disuruh pacaran sama temen kamu.

Kalo dateng rame-rame sama temen-temen, nanti dikira mau minta sumbangan donatur buat pensi atau prom nite. Kalo dapet sumbangannya sih lumayan buat makan-makan, kalo nggak kan malu juga.

Nah, kalo rame-rame dateng sama keluarga kamu sambil bawa seserahan, itu namanya lamaran. Sabar yah, tunggu dulu, semua ada waktunya.

 

Itulah kenapa ada beberapa hal yang memang tidak bisa dilakukan rame-rame. Sama seperti ngupil, harus 1 jari kan yang masuk? Coba semuanya masuk, apa nggak jadi segede mulut tuh lobang idung kamu? Tulisan ini juga ditulis sendirian.... nggak ada yang nemenin... padahal kan seneng juga kalo sesekali nulis artikel ada yang nemenin di sampingnya yah.... yah... gitu deh. sedih. #GagalDeliverMessage

(Imam Darto, Provoke! Magazine #35)

Komentar

Login to P!