5 jenis olahraga buat orang sibuk

Karena sibuk itu pasti, sehat itu pilihan.

 

Kesehatan itu jadi salah satu hal penting dalam hidup. Cuma kadang kita suka sok sibuk sampe-sampe buat olahraga aja nggak sempet. Sibuk sekolah dan tugasnya seabrek. Sibuk les sana-sini. Sibuk pacaran dan segala dramanya. Pokoknya sibuk bangettttttt kayak pejabat.

Terus malahan lupa sama yang namanya olahraga. Padahal olahraga penting supaya badan kita tetap fit menghadapi kesibukan kita yang seabrek. Buat lo orang-orang yang sok sibuk, nih Provoke! kasih tau caranya olahraga di sela-sela kesibukan lo. Apa aja? Nih!

Jalan kaki ke sekolah

Kalo jarak sekolah dan rumah lo cuma 20 menit jalan kaki, jangan sekali-kali keluarin mobil deh. Dengan jalan kaki pagi-pagi, stamina dan jantung lo pasti akan terlatih. Belom lagi, bensin yang dihemat. Yaa, keringetan dikit sampe sekolah gapapa dong! Asal sedia minyak wangi mah.

Naik angkutan umum

Nah, kalo rumah sama sekolah lo cukup jauh, lo bisa naik angkutan umum. Commuter line, angkot, transjakarta, sampai kopaja pun tersedia di mana-mana. Selain lo akan fix lari-lari ngejar jadwal (ato pun ngejar angkot yang gak ada jadwalnya) dan itu bikin badan lo bergerak alias olahraga dikit, lo juga bisa sedikit nabung. Siapa tahu bisa ngajak doi jalan-jalan?

Bersahabatlah dengan 'tangga', lupakan si lift sejenak.

Biasakan pake tangga kalo cuma mau naik 1 lantai doang, walaupun sekolah lo nyediain fasilitas lift. Naik turun tangga tiap hari lumayan lho, buat bakar lemak yang udah numpuk ini. Kalo kelas lo di lantai lima dan sekolah cuma sediain satu lift, ya mungkin lo emang sudah ditakdirkan berjodoh dengan si tangga.

Masak sendiri!

Ternyata, kegiatan rutin ibu lo tiap hari ini cukup menguras tenaga juga loh! Ditambah panasnya kompor bikin keringetan ga kalah sama nge-gym. Tapi, kalo mau kurus, hasil masakannya jangan dimakan ya. Kirim aja ke temen lo yang mau lo bikin gendut *lho

Planking atau push up habis bangun tidur

Pas baru melek, sebelom beranjak ke kamar mandi, coba deh tengkurep di lantai dan push up atau planking. Nggak perlu berat-berat ya paling 30 detik aja dulu, yang penting jangan bolong-bolong. Supaya lebih disiplin dan nggak lupa-lupa, buat jadwal juga oke banget.

Nah, sekian ide-ide olahraga yang nggak ngabisin waktu banyak tapi tetap bikin tubuh bugar. Yang penting badan lo bergerak dan mengeluarkan keringat. Sehat tapi tetap produktif. Salam olahraga!

 

(William Nathanael atau biasa dipanggil Willi adalah anak SMA K 1 Penabur Jakarta yang juga salah satu REPRO vol. 11 Jakarta. Doi suka musik, badminton, catur, dan terus memperjuangkan supaya catur dianggap olahraga.)

Komentar

Login to P!