Sebagai salah satu tempat paling populer di sekolah, wadah “nyetor” yang satu ini sebenernya punya  fungsi yang lebih kompleks daripada jadi tempat penampungan sisa akhir umat manusia doang. Cuma mungkin lo sering gak sadar, makanya doi suka sedih, trus mewek, abis itu mampet deh. Nah, biar gak kaya gitu lagi, yuk ah kita telaah fungsi alternatif-nya tersebut.

Fitting Room

Buat kalian yang udah mulai berkecimpung di bisnis clothing, sudah semestinya lo berterima kasih sama tempat ini. Coba deh bayangin, kalo gak ada doi, calon-calon konsumen lo pastinya jadi pada ragu-ragu gak sih? Soalnya kan blom tentu, baju yang keliatan oke, bisa jadi kece juga di badan.

Sumber Inspirasi

Lagi stuck? Ide gak ngalir lancar dari otak? Ato malah mumet gak karuan gara-gara ujian yang lo hadepin susahnya setengah mati? Pastinya banyak nih dari lo yang mampir buat konsultasi ke doi, apalagi kalo kepepet berat.  Ritual tutup pintu rapet-rapet trus komat kamit ngebaca “jimat” pusaka berupa kertas kecil fotokopian yang udah lo siapin dari kapan tau kayanya udah jadi tradisi yah dari jaman dulu. Gimana kalo di sekolah lo?

Temen Curhat

Kalo toilet punya muka, pasti mukanya bakal sendu berat deh. Gimana gak coba? Setiap harinya, doi mesti dengerin berbagai luapan emosi orang-orang di dalemnya. Dari yang nangis gara-gara abis diputusin, galau akibat ditembak sama cowok tapi lo gak suka,  trus ibu-ibu kantin yang puyeng gara-gara target profit-nya gak nyampe bulan ini, sampe bapak-ibu guru yang sedih luar biasa gara-gara sekelas pada ribut melulu. Tuh kan, pasti lo gak kepikiran? Emangnya lo doang yang punya masalah?

Buat Ngasah skill

Belajar itu gak mesti di kelas doang tapi bisa di mana-mana bro. Sebagai tempat “nyetor”, lokasi ini emang cocok banget buat lo yang pengen ngasih kemampuan tambahan. Pengen belajar jadi ninja? Kemampuan menghilang dari sergapan guru di tengah pelajaran bisa diasah dengan maksimal di sini. Bingung gara-gara high score Line POP segitu-segitu aja? Nah, di tempat ini, lo bisa latihan terus tanpa gangguan apa-apa… kecuali kalo tiba-tiba ada yang “ngebom” di ruangan sebelah.

Tempat Uji Nyali

Selain manusia, ternyata makhluk antah berantah juga dikabarkan demen hinggap di tempat ini. Gak heran kalo tempat yang satu ini jadi salah satu spot andalan buat cerita-cerita hantu di sekolah. Coba deh, kalo lagi begadang di sekolah, mampir-mampir ke situ sendirian trus bawa lilin sama bakar kemenyan. Siapa tau abis itu jadi ada yang nemenin.

Jadi Kambing Hitam

Aduuh, ini nih yang bikin si doi jadi sakit hati. Coba deh seberapa sering lo ngomong ke guru pas lagi tengah pelajaran dengan dalih “mau ke belakang”, padahal aslinya lo malah lompat-lompat kegirangan di halaman belakang sekolah. Gara-gara sikap lo itu, nama doi jadi tercemar dan identik sama yang negatif-negatif. Plis dong jangan kaya gitu lagi, kasian tau.

Komentar