palingangker.jpg

Yak, Kamis malam Jum'at telah datang. Tadi di sekolah lihat sesuatu nggak?

Sekolah udah kayak rumah kedua buat yang masih menempuh bangku pendidikan. Nah, biar jadi rumah kedua yang nyaman, biasanya sekolah didesain seindah dan senyaman mungkin. Tapi lo sadar nggak, yang namanya gedung yak, baik gedung rumah, perkantoran, penjara, rumah sakit, bahkan sekolah pun pasti ada yang serem karena hal-hal mistis. Hmm bukan menakut-nakuti sih, tapi kadang kemistisan yang ada di sekolah tersebut memang benar adanya. Beberapa mungkin biasa ya, cuma penampakan atau suara-suara gitu, entah di toilet, gudang belakang sekolah, parkiran kendaraan, dan laboratorium. Tapi ada yang ekstrim juga cerita mistisnya, misalnya toilet yang mendadak bau anyir, atau lantainya berdarah. Hmm baiklah, lo tahu nggak sih sekolah mana aja yang terkenal paling angker di sekitar kalian? Nih, P! ceritain seperti apa sih keseramannya. Psstt.. Sebelum baca, ada baiknya lo puter lagu di bawah ini deh, biar makin yahuy. Jangan lupa juga ke toilet dulu sebelum baca, nanti belet pipis nggak berani pergi sendirian hoho. 

 

1. SMA Tugu Malang Dengan Cerita Lantai Berdarah

Di Malang, ada salah satu cerita yang melegenda gegara mistisnya tepatnya di SMA Tugu Malang. Menurut cerita setempat sih, banyak darah bermunculan yang katanya nggak bisa dibersihkan. Nggak peduli bersihiinnya pakai pembersih lantai yang harganya jutaan rupiah pun tetep aja nggak bisa, digosok sampai pegel bett juga nggak hilang, kalaupun darahnya hilang juga bakalan muncul lagi. Akhirnya, lantai tersebut dicopot lalu ditumpuk dengan pasir. Lantai tersebut pun diganti dengan ubin kayu gelap. Hmm nggak pernah ada yang tahu kenapa sekolah itu bisa begini.

Bisa jadi ternyata di bawah sekolah mereka ada sumber air bercampur tanah merah yang bikin lantainya jadi basah semua dah, hoho.

2. Kisah Misteri SMKN I Kolaka, Sulawesi Tenggara

Sekarang kita bergeser ke Indonesia bagian tengah yakni Sulawesi Tenggara, ada SMKN I Kolaka yang katanya punya cerita horor di sekolah nih. Salah satunya yang paling terkenal adalah seringnya murid-murid kesurupan. Rumor penyebab kesurupan massal itu sih karena pembangunan sebuah gedung baru yang ternyata tanahnya bekas kuburan. Bahkan menurut penduduk setempat, hampir seluruh areal sekolah di sini tanahnya dulu merupakan kuburan. Hmm, hantu juga butuh rumah kalik ya, makannya jadi pusing mau tinggal di mana hantunya. Kalau di sekolah takut diminta buat bayar sekolah kan hantunya jadi ikut pelajaran sekolah, nyahahahah.

3. Sekolah Bekas Penjara di Sorong

Sekolah ini dulunya adalah bekas penjara Belanda yang di mana gedungnya udah tuaa beeet. Alhasil, kesan angkernya benar-benar terasa, apalagi kalau lo lihat ruang-ruang kosong. Anehnya, di sekolah ini nggak pernah ada cerita misteri yang bermunculan. Tapi bisa lo kira-kira sendiri sebuah gedung tua, apalagi udah ada dari zaman Belanda, ketambahan lagi itu dulunya penjara, pastinya banyak cerita-cerita horor tersemat di gedung itu. Hmm tapi untungnya yak, walaupun sekolah tersebut seram luar biasa, murid-murid di sekolah ini selalu belajar dengan giat dan nggak peduli dengan hal-hal mistis yang beredar. 

Mungkin memang benar, sekolah itu dulunya adalah bekas penjara, yakni penjara hatimu, yank. Awwww~

4. SMA 5 dan SMA 3 Bandung

Sekolah SMA 5 dan SMA 3 Bandung udah terkenal banget seantero jagat raya dengan cerita mistisnya. Banyak yang merasakan dan melihat tanda-tanda adanya makhluk halus di bangunan sekolah tersebut. Salah satunya adalah kisah hantu Nancy yang ada di sekolah yang dulunya bernama Hooge Burgere School itu. Nancy adalah perempuan Belanda yang konon katanya bunuh diri di sekolah itu. Ada yang bilang juga kalau pengen ketemu sama Nancy, lo kudu mengelilingi depan sekolah sebanyak 3x, gengs. Udah kayak naik haji aja neh. Kalau udah keliling 3x, lo bakalan ketemu sama doi yang ada di atas jendela sekolah bagian atas. Hmm Nancy... kemarilah, sayang. Yuk, selfie bareng. 

Yakkkkk penampakan yeees yak yakkkkkk..

5. SMAN 1 Yogyakarta

Yogyaaa Yogyaaaa.. Yogyaaa istimewa... Yak mari melipir ke Yogya sekarang. Konon ada cerita sekolah angker neh di SMKN 4 Yogya dan SMAN 1 Yogya. Ternyata di balik ketenaran sekolah itu, ada cerita mistis yang beredar yaitu tentang Mbak Yayuk. Wehhh Mbak Yayukk? Sapa tuh? Yang jaga kantin?. Katanya sih, Mbak Yayuk adalah hantu siswa yang dulunya adalah anak teladan dan bunuh diri karena hamil di luar nikah. Mbak Yayuk kabarnya meninggal secara tragis dengan gantung diri di salah satu sudut sekolah. Kata warga setempat juga nih, kalau lo muter lagu Fur Elise yang dibawakan sama Beethoven maka Mbak Yayuk bakalan datang karena itu lagu favoritnya. I'm comingggg, darling...

Huuuu.. bulu kuduk udah mulai berdiri belum nih? Kalau udah mulai berdiri dan merinding semua nih badan, jangan lupa makan yak. Siapa tahu merindingnya bukan karena takut, tapi karena mengigil kelaperan, hohoho. Hmm, walaupun banyak kisah sekolah yang berhantu di mana-mana, lo jangan langsung takut gitu, gengs. Tetep rajin ke sekolah yak, jangan takut sama hantu. Takut sama satpam sekolah aja dah yang suka kunciin pager sekolah kalau lo telat, nyahaha.

ps: nanti malem hati-hati ya boboknya..

 

Komentar

Login to P!